FOLLOW US:


Sikap Tegas Presiden Borneo FC: Liga 1 Tanpa Degradasi Lelucon

11-05-2021 12:44

 | Asad Arifin

Sikap Tegas Presiden Borneo FC: Liga 1 Tanpa Degradasi Lelucon
Nabil Husein © BorneoFC

Bola.net - Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husein, memberi pernyataan keras terkait wacana Liga 1 2021 digelar tanpa degradasi. Nabil menilai rencana tersebut sebagai lelucon dan bisa membawa dampak buruk.

PSSI mengklaim mendapatkan permintaan dari mayoritas peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk meniadakan degradasi pada musim ini. Permohonan tersebut akan diputuskan kongres tahunan PSSI pada 29 Mei 2021 di Jakarta.

Nabil Husein juga berseberangan dengan PSSI terkait pembahasan penghapusan degradasi Liga 1 di kongres tahunan nanti. Menurutnya, agenda tersebut tidak perlu ada karena memang tidak perlu dijalankan.

1 dari 2

Lelucon

"Terkait ini, mau dibahas di Kongres PSSI atau tidak, ini seharusnya tidak perlu dibahas. Ini lelucon. Ada promosi tapi tidak ada degradasi. Menurut saya tidak perlu dibahas di kongres. Jalan saja selayaknya untuk kompetisi profesional," kata Nabil Husein kepada Bola.com.

"Sepak bola Indonesia akan turun. Di mana-mana, sepak bola profesional mesti ada degradasi. Selagi ada promosi, ya harus ada degradasi. Ini akan berdampak terhadap masa depan anak-anak Indonesia," jelas Presiden Borneo FC itu.

2 dari 2

Tahu dari Media Sosial

Borneo FC Samarinda tahu kabar Liga 1 musim ini tanpa degradasi dari kegaduhan di media sosial Twitter. PSSI tidak mengabarkan keputusan ini kepada tim berjulukan Pesut Etam itu.

Hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei 2021 memutuskan untuk melempar rencana Liga 1 tanpa degradasi ke kongres tahunan setelah didesak kebanyakan kontestan.

"Saya tidak tahu kalau keputusan ini berasal dari rapat Exco PSSI. Saya tidak dengar kabar tersebut. Betul, tiba-tiba kabarnya muncul dan sudah ramai di media sosial," imbuh Nabil Husein.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Benediktus Gerendo, 10 Mei 2021)