Sikapi Rivalitas Arema FC vs Persebaya, Aji Santoso Minta Pemain Tetap Junjung Sportivitas

Ari Prayoga | 29 September 2022 01:50
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang Arema FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022) mendatang.

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung sengit. Mengingat pertemuan kedua kesebelasan selalu dibumbui rivalitas dalam beberapa tahun terakhir.

Kondisi tersebut disadari betul oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Karena itu, dia meminta anak asuhnya untuk mewaspadai motivasi para pemain lawan.

"Kami tahu Arema merupakan rival Persebaya. Untuk itu saya sampaikan kepada pemain, pasti kedua tim tidak ingin kalah," kata Aji Santoso.

"Bahkan mungkin kedua tim seri pun tidak mau. Ingin saling memenangkan pertandingan," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Perjuangan di Lapangan

Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan merayakan gol bersama rekan-rekannya (c) Bola.com/Wahyu Pratama

Namun, Aji menganggap itu normal. Tidak hanya Arema FC yang mengincar kemenangan, Persebaya juga membidik poin penuh meskipun datang sebagai penantang.

"Saya yakin Arema kepingin menang, saya pun biarpun main away saya juga kepengin menang lawan Arema," jelas mantan pelatih Arema FC tersebut.

"Tapi yang terpenting adalah bagaimana perjuangan 90 menit untuk menghadapi pertandingan melawan Arema. Itu yang terpenting," tegas Aji.

2 dari 3 halaman

Junjung Sportivitas

Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut juga meminta anak asuhnya untuk total menghadapi Arema FC. Akan tetapi, dia berharap Alwi Slamat dan kolega tetap bermain sportif.

"Saya sampaikan kepada pemain untuk fight sepanjang pertandingan, tetapi dengan catatan masih dalam batas-batas sportivitas," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR