FOLLOW US:


Skuat Pincang, PSIS Tak Gentar Hadapi Persija

15-09-2019 00:00

 | Aga Deta

Skuat Pincang, PSIS Tak Gentar Hadapi Persija
Wallace Costa merayakan golnya ke Gawang Persela Lamongan pada pertandingan pekan ketujuh Shopee Liga 1, Sabtu (6/7) © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - PSIS Semarang punya masalah serius saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga pekan ke-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019). Skuat tim Mahesa Jenar tidak lengkap karena berbagai alasan.

Beberapa pemain utama PSIS Semarang absen akibat terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan mengalami cedera. Stopper asal Brasil, Wallace Costa, bek sayap Safrudin Tahar, dan gelandang Finky Pasamba terkena akumulasi kartu kuning saat melawan PSM Makassar di laga tunda (11/9/2019).

Pemain muda Ryan Ardiansyah juga masih absen akibat kartu merah saat menghadapi Arema (31/8/2019). Sementara striker Claudir Marini Jr masih diragukan tampil karena sedikit mengalami cedera ketika menang di Makassar.

Namun, PSIS Semarang tak akan menjadikan situasi sulit ini untuk tak kembali mendulang di markas lawan. Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, mengatakan masih ada pemain lain yang menjadi pengganti, mengingat kedalaman skuat PSIS cukup baik.

"Apa pun kondisi di PSIS, kami harus siap menghadapi Persija. Ini situasi yang biasa dialami oleh banyak tim. Sekali lagi tidak ada alasan untuk tak fight dan berusaha mencuri poin di kandang Persija," ujar Bambang Nurdiansyah, Sabtu (14/9/2019).

1 dari 1

Tetap Incar 3 Poin

Hari Nur Yulianto dkk. sedang dihinggapi rasa percaya diri yang cukup tinggi setelah meraih empat poin dari dua pertandingan terakhir. Setelah menahan 1-1 tuan rumah Arema FC, PSIS Semarang menang PSM 1-0 di Makassar (11/9/2019).

"Target realistis bisa meraih satu poin, tapi mudah-mudahan tiga poin. Saya kira soal kondisi fisik pemain, sama saja baik PSIS daan Persija. Semua tim punya persiapan yang kurang ideal, karena Persija juga baru saja main tandang dari Kalimantan menghadapi Persipura Jayapura," kata Bambang Nurdiansyah.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Aning Jati
Published: 14 September 2019