FOLLOW US:


Soal Rapat Exco untuk Tentukan Nasib Kompetisi, PSSI Masih Tunggu Tanggal

04-01-2021 23:43

 | Ari Prayoga

Soal Rapat Exco untuk Tentukan Nasib Kompetisi, PSSI Masih Tunggu Tanggal
PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan, belum ada tanggal pasti terkait pelaksanaan rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib kompetisi. Sebab, masih menunggu lampu hijau dari Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum), dan peserta rapat lainnya.

Tapi yang pasti, PSSI menjadwalkan agar rapat tersebut bisa digelar pada pertengahan Januari 2021. Dalam pertemuan tersebut nantinya akan diputuskan apakah kompetisi bakal tetap dijalankan, atau tidak.

"Jadwal tepatnya masih belum ada, sedang dikonfirmasi kepada Ketua PSSI dan anggota Exco untuk kepastiannya," ujar Yunus, saat dihubungi wartawan, Senin (4/1).

Dalam mengambil putusan, PSSI akan mengacu pada situasi terkini COVID-19 di Tanah Air. Faktor itu juga dijadikan cabang olahraga (cabor) lainnya sebelum menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tunggu Izin Kepolisian

PSSI sedianya ingin agar kompetisi bisa bergulir pada Februari 2021. Namun hingga sekarang, Mabes Polri belum mengeluarkan izin keramaian.

PSSI pun berharap agar izin tersebut bisa terbit. Terlebih, kompetisi sudah vakum hampir 10 bulan sejak pertengahan Maret 2020.

"Kami juga masih menunggu izin kepolisian. Sambil menunggu izin keluar, PSSI menggelar rapat Exco," imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)