FOLLOW US:


SOS Minta PSSI Tingkatkan Pengawasan Jelang Berakhirnya Liga 1

07-12-2019 04:24

 | Ari Prayoga

SOS Minta PSSI Tingkatkan Pengawasan Jelang Berakhirnya Liga 1
Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali © Mustopa El Abdy

Bola.net - Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali meminta PSSI meningkatkan pengawasan jelang berakhirnya Shopee Liga 1 2019. Tujuannya, untuk memastikan tidak ada praktik kotor di sisa kompetisi.

Praktik kotor yang dimaksud yakni adanya kecurangan-kecurangan dalam pertandingan sepak bola. Mengingat, empat laga ke depan akan cukup krusial bagi sejumlah tim.

Ada beberapa tim di papan bawah yang sedang berjuang untuk terhindar dari degradasi. Sedangkan, sebagian lainnya berebut posisi runner up untuk bisa mendapatkan tiket ke Asia.

"PSSI sebagai goverment body harus menjaga 'rumahnya' bersih dari praktik-praktik kotor sepak bola," kata Akmal Marhali kepada Bola.net.

"Hukum seberat-beratnya mereka yang melakukan kecurangan dan tindakan kejahatan sepak bola," imbuhnya.

Bahkan, Akmal meminta PSSI melaporkannya ke Satgas Antimafia Bola, jika ditemukan pelanggaran hukum."Bila terindikasi pidana laporkan ke polisi (satgas)," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Mudah Diidentifikasi

Dikatakan Akmal, sebenarnya tidak sulit untuk menemukan kecurangan-kecurangan dalam pertandingan sepak bola. Bahkan bisa diidentifikasi dengan kasatmata.

Biasanya, menurut mantan bakal calon anggota Exco PSSI tersebut, ada keanehan-keanehan jika terjadi kecurangan dalam pertandingan. Dan masyarakat secara umum juga dapat menilai.

"Ada yang aneh enggak di beberapa pertandingan?. Kejanggalan-kejanggalan terlihat kasatmata," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)