FOLLOW US:


Sriwijaya FC Berencana Tampung Pemain Timnas U-19

12-11-2014 17:46
Sriwijaya FC Berencana Tampung Pemain Timnas U-19
Pemain timnas Indonesia U-19 jadi incaran Sriwijaya FC? © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Rencana Manajemen Sriwijaya FC U-21 menjadi replika skuad Garuda Jaya- julukan tim nasional Indonesia U-19- terus direalisasikan.

Pasalnya, Laskar Wong Kito Mudo- julukan Sriwijaya FC U-21- bertekad merebut kembali gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada musim depan.

Hal tersebut, ditegaskan mantan Penasehat Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Rudy William Keltjes, yang kini menjadi Direktur Teknik Sriwijaya FC. Diakuinya, berencana menampung pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 yang tidak mendapatkan klub.

Diterangkannya, sejauh ini sudah ada lima pemain Garuda Jaya yang bersedia bergabung ke Sriwijaya FC.

"Pemain Timnas U-19 memiliki potensi untuk menjadi pemain Timnas senior di masa mendatang. Karena itu, mereka harus berada bersama-sama dalam satu klub untuk mengikuti pertandingan agar komunikasi dan kekompakan tetap terjaga," kata Rudy Keltjes.

Selain merekrut para pemain Timnas Indonesia U-19, Manajemen Sriwijaya FC juga mencari talenta-talenta muda lokal. Yakni para pemain muda yang berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kami akan melakukan pertandingan ke daerah-daerah dan bekerjasama dengan Pengcab PSSI untuk mencari pemain muda yang bagus dan berpotensi," tutup Bambang Supriyanto, Asisten Manajer Sriwijaya FC U-21.