FOLLOW US:


Sriwijaya FC Kecewa Dengan Debut Syamsir Alam

21-12-2013 14:38

 | Syamsir Alam

Sriwijaya FC Kecewa Dengan Debut Syamsir Alam
Debut Syamsir Alam untuk SFC mengecewakan. © M.Rahmatullah
Bola.netBola.net - Pemain rekrutan baru Sriwijaya FC (SFC), Syamsir Alam menuai kritikan tajam. Ia dinilai tidak menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Parahnya lagi, ia lemah dalam aspek fisik.

Hal tersebut, diungkapkan langsung pelatih SFC, Subangkit. Menurutnya pemain kelahiran Balingka, IV Koto, Agam, Sumatera Barat 6 Juli 1992 itu tampil mengecewakan ketika diturunkan selama 32 menit melawan Persik Kediri dalam lanjutan Piala Gubernur Jatim, Rabu (18/12).

"Debutnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Dia terlalu banyak turun sampai ke lapangan tengah. Padahal, saya ingin supaya dia lebih banyak di depan agar peluang mencetak gol lebih besar," ungkap Subangkit.

Setelah terdepak dari seleksi tim Indonesia Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2013, uniknya SFC justru merekrut Syamsir Alam untuk tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014.

Kualitas permainan yang pas-pasan, diduga menjadi alasan utama pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mencoret mantan pemain klub DC United dan CS Vise tersebut. Bisa jadi, hal tersebut pula yang membuat Semen Padang batal mengontraknya.

"Namun, Syamsir memiliki intelegensia dan cara bermain yang bagus. Hanya saja, dia juga harus menambah latihan fisik lagi. Bila perlu, ada waktu khusus untuk menggedor fisiknya. Semua masih butuh waktu dan saya yakin bisa membuat Syamsir menjadi lebih matang. Bukan hanya kepercayaan diri yang dibutuhkan Syamsir, tapi semua aspek yang ada dalam sepak bola," pungkas Subangkit.