FOLLOW US:


Sriwijaya FC Upayakan Naturalisasi Dua Pemain Asing Ini

09-12-2017 23:02
Sriwijaya FC Upayakan Naturalisasi Dua Pemain Asing Ini
Esteban Vizcarra © Fitri Apriani

Bola.net - Sriwijaya FC (SFC) akan memperjuangkan dua pemain asingnya, Alberto Goncalves (Brasil) dan Esteban Vizcarra (Argentina) untuk segera dinaturalisasi. Dengan begitu, banyaknya legiun impor di skuat SFC tidak akan terjanggal regulasi.

Sebagaimana diketahui, PSSI pada musim 2017 telah menetapkan regulasi baru untuk pemain asing di kompetisi Liga 1. Setiap klub peserta boleh merekrut dua pemain asing non Asia, satu Asia, ditambah satu Marquee Player.

Selain diperkuat Goncalves dan Vizcarra, gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo juga masih dipertahankan SFC pada musim depan. Tim asal Palembang itu juga berhasil mendatangkan dua pemain asal Mali, Makan Konate dan Mahamadou N'Diaye yang berstatus sebagai Marquee Player tim.

Namun meski begitu, SFC tampaknya belum puas untuk terus bergerilya di bursa transfer. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu berencana untuk mendatangkan satu pemain asing lagi, padahal mereka sudah memiliki Goncalves dan Vizcarra yang belum dinaturalisasi.

"Kami upayakan nanti supaya bisa cepat selesai, jadi cukup quotanya. Kalau secara standarnya sudah mencukupi, sudah bisa. Masa yang keluar masuk saja bisa sementara yang stay lama di sini tidak bisa," ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris kepada Bola.net, Sabtu (9/12/2017)

Haris pun optimistis kedua pemainnya akan dinaturalisasi sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir. Dia yakin urusan pemain asing dalam klub akan selesai sesuai rencana.

"Emang liga kapan? belum tahu kan. Semuanya bisa berubah, tenang saja. Masih banyak perubahan," tutupnya.