FOLLOW US:


Stadion Parikesit Dinilai Tidak Layak Gelar Laga Liga 1

20-05-2017 23:19
Stadion Parikesit Dinilai Tidak Layak Gelar Laga Liga 1
Tigorshalom Boboy © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyatakan, Stadion Parikesit tidak layak untuk digunakan di kompetisi Liga 1. Itu artinya, Persiba Balikpapan tidak bisa kembali memakai stadion berkapasitas 10.000 penonton tersebut.

Persiba saat ini terpaksa mengungsi ke Kota Malang dan memakai Stadion Gajayana karena Stadion Parikesit akan dibongkar dan dijadikan Kilang Minyak oleh Pertamina. Namun belakangan, tim berjuluk Beruang Madu itu ingin kembali ke stadion tersebut karena di Malang mereka menuai hasil-hasil tidak maksimal.

Akan tetapi, niatan itu tidak bisa dikabulkan oleh PT LIB. Menurut Kepala Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy, Stadion Parikesit tidak layak digunakan karena dari segi infrastruktur jauh dari standar Liga 1.

“Kemungkinan akan kami tolak karena stadion ini sedang dalam proses pembongkaran,” ujar Tigor.

Tigor menambahkan, rumput Stadion Parikesit sangat tidak layak pakai. Selain itu, banyak fasilitas di dalam stadion terutama di ruang ganti yang butuh banyak pembenahan.

“Kemudian dari sisi keamanan, jarak penonton dan lapangan sangat dekat,” kata Tigor

Kabar ingin kembalinya Persiba ke Stadion Parikesit sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Namun, ternyata pihak Beruang Madu belum mengajukan proposal untuk pulang ke Balikpapan.

“Kami tidak akan merespon sebelum mereka mengirimkan surat permohonan,” ucap Tigor.

Persiba sendiri masih punya satu opsi untuk kembali ke Balikpapan, yakni dengan memakai Stadion Batakan. Namun, stadion baru berkapasitas 40.000 penonton itu proses pembangunannya masih belum tuntas.

Tigor menjelaskan, Stadion Batakan belum diberi bangku, tapi secara fisik sudah memenuhi persyaratan. Jika lolos verifikasi, sekitar dua pekan lagi Persiba sudah bisa memakai stadion tersebut.

“Nanti Senin tanggal 22 Mei saya akan ke sana untuk ngecak,” tandas Tigor.