FOLLOW US:


Status Pino, Arema FC Tunggu MCM

21-04-2017 19:11
Status Pino, Arema FC Tunggu MCM
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC menegaskan belum bisa memastikan keabsahan Juan Pablo Pino dalam laga kontra Bhayangkara FC, Minggu (23/04). Mereka memilih untuk menunggu keputusan yang diambil pada Match Commissioner's Meeting (MCM), Sabtu (22/04) besok.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, ia belum menerima pemberitahuan terkait apakah Pino bisa bermain atau tidak pada laga ini. Tak ada surat ataupun pemberitahuan dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru ihwal status keabsahan pemain asal Kolombia tersebut.

"Kita akan lihat pada saat MCM besok," ujar Ruddy, pada Bola.net.

Ruddy sendiri mengisyaratkan bakal tetap memainkan Pino pada laga ini. Namun, mereka tetap bakal menunggu pemberitahuan dari PT LIB. "Selama tak ada pelarangan dari PT LIB sebagai penyelenggara kompetisi, kita akan go on," tuturnya.

Sebelumnya, keinginan Arema FC untuk memainkan Pino pada laga kontra Bhayangkara FC terancam kandas. Pasalnya, berdasar kesepakatan BOPI, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, Kemenpora, Kemenkumham dan Kemenaker, pemain asing hanya boleh bermain dalam laga resmi jika telah mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Sedangkan, saat ini, proses pengurusan KITAS Pino masih belum tuntas.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji membeber proses pengurusan KITAS Pino. Menurutnya, seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam proses ini telah dipenuhi.

"Normalnya, untuk pengurusan KITAS perlu waktu sekitar 15 hari. Namun, semoga dengan langkah bersama yang dilakukan PSSI dengan instansi terkait, proses ini bisa lekas tuntas," papar Sudarmaji, pada Bola.net. (den/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -