FOLLOW US:


Status WTP Kemenpora Tuai Pujian dari Banyak Pihak

25-07-2020 20:10

 | Yaumil Azis

 Status WTP Kemenpora Tuai Pujian dari Banyak Pihak
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. © Kemenpora

Bola.net - Keberhasilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merengkuh kembali status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menuai banyak pujian. Satu di antaranya dari Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun.

"Bagus, itu bagus banget. Kita kan sebagai insan olahraga harusnya berterima kasih dengan penghargaan itu. Hebat banget itu, alhamdulillah banget," ujar Senny, Sabtu (25/7/2020).

Kesuksesan meraih opini WTP, kata Senny tak lepas dari peran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Meski baru memimpin Kemenpora pada 23 Oktober 2019 lalu, namun ia dinilai berhasil melakukan reformasi birokrasi.

"Pak Menteri ini luar biasa. Begitu beliau dilantik langsung datang ke NPC di Solo, Jawa Tengah, untuk mengecek seluruh kegiatan atlet yang saat itu sedang pemusatan latihan (TC) SEA Games 2019 Manila," ucap Senny.

"Kita ditanya apa kurangnya, lengkapi semua kekurangan. Apa yang belum dilakukan untuk atlet, lakukan semuanya. Itu kelebihannya Pak Menteri kita sekarang ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pujian untuk Kemenpora

Pujian atas keberhasilan Kemenpora meraih opini WTP juga datang dari Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin. Menurutnya, predikat tersebut sangat luar biasa, apalagi terakhir kali didapatkan pada 2009 lalu.

"WTP ini mengembalikan citra Kemenpora sekaligus membantah yang selama ini dikesankan sebagai 'sarang tikus'. Kemampuan itulah yang menurut saya ditunjukkan oleh Menpora hari ini," tuturnya.

"Semoga pencapaian ini bisa dipertahankan, minimal selama periode kepemimpinan Pak Menpora Zainudin Amali ini," imbuh Ujang.

(Bola.net/Fitri Apriyani)