FOLLOW US:


Striker PSM Makassar Ini Dijuluki 'Angry Baird'

13-03-2014 21:23

 | Michael W Baird

Striker PSM Makassar Ini Dijuluki 'Angry Baird'
Michael Baird saat melawan Persepam © Widojo
Bola.netBola.net - Striker PSM Makassar, Michael W Baird, mendapat julukan baru dari suporter dari plesetan namanya. Pemain asal Australia itu dijuluki "Angry Baird".

Angry Baird ini merujuk pada sebuah game populer, Angry Bird. Michael diberikan julukan itu karena memiliki sifat temperamental di lapangan.

Michael memang selalu tampil garang di lapangan, termasuk emosinya sering meledak-ledak. Ia pemain asing yang tidak kenal lelah dan takut berbenturan dengan lawan. Namun, saat dirinya merasa lawan sengaja untuk melukainya, dia pasti akan berselisih dengan lawannya, bahkan terkesan mengajak berantem.

Makanya, tidak heran jika Michael menjadi pemain PSM pertama yang mendapat akumulasi dengan mengantongi 3 kartu kuning. Kartu-kartu tersebut diterima Michael karena ingin berantem dengan lawannya setelah dirinya dijatuhkan.

"Dia itu Makassar sekali, pantang menyerah, dan bermain keras. Makanya kami berikan dia julukan si Angry Baird. Kami bangga dengan kerja kerasnya tapi tidak senang jika dia selalu ingin berkelahi dengan lawan," ujar Jenderal Lapangan suporter Macz Man, Andi Syam Paswah.

Meski sering temperamen di lapangan, Michael membayarnya dengan penampilan apik dalam setiap laga. Meski posisinya striker, tapi tidak jarang dia ikut turun membantu pertahanan atau menjemput bola.

Dari lima kali penampilannya, ia mencetak dua gol untuk PSM dan menciptakan sejumlah peluang. Di beberapa laga, ia harus dikawal ekstra agar tidak leluasa berkreasi di jantung pertahanan.

Di luar lapangan, sikap garang Michael tidak nampak sama sekali. Ia pemain yang ramah, murah senyum, dan terkesan kocak. "Dia juga penurut dan tidak neko-neko. Saya suka pemain asing yang seperti ini," kata pelatih Rudi William Keltjes beberapa waktu lalu.