FOLLOW US:


Sudah Negatif COVID-19, Hari Ini Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan

27-03-2021 02:24

 | Yaumil Azis

Sudah Negatif COVID-19, Hari Ini Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI memberikan kabar gembira mengenai kondisi manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 dan harus mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Juru taktik asal Korea Selatan itu kini sudah negatif dari virus corona.

Setelah negatif, Shin Tae-yong memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Korea Selatan. Pelatih berusia 50 tahun itu dijadwalkan bertolak ke Negeri Ginseng hari ini, Sabtu (27/3/2021)."Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepakatan bersama," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI.

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swab-nya negatif."

"Saya kira ini bagus bagi dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarganya. Dengan bertemu keluarga akan mempercepat recovery yang bersangkutan sebelum kembali lagi ke Indonesia,’’ tambah Yunus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Hanya Shin Tae-yong yang Mudik ke Korea Selatan

Selain dinyatakan negatif COVID-19 setelah dilakukan swab PCR, Shin Tae-yong juga sudah tidak ada keluhan sesak nafas maupun demam. Tensi darahnya pun normal yaitu 129/58.

‘’Jadi intinya kondisi Shin Tae-yong sudah pulih. Dia hanya butuh istirahat dan pilih kembali ke Korea Selatan untuk bertemu dengan keluarganya," tutur Yunus.

"Sedangkan asisten pelatih asal Korea Selatan lainnya akan tetap tinggal di Jakarta,’’ imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)