FOLLOW US:


Sudirman Genjot Fisik Pemain Persija di Latihan Perdana

13-01-2020 21:58

 | Serafin Unus Pasi

Sudirman Genjot Fisik Pemain Persija di Latihan Perdana
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta telah menggelar latihan perdana di Lapangan PSAU, Halim, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020). Latihan yang berlangsung pada pukul 16.00 hingga 17.30 WIB itu tanpa dihadiri pelatih kepala Sergio Farias.

Arsitek asal Brasil itu berhalangan hadir karena masih berada di negaranya untuk mengurusi visa di Kedutaan Amerika di Brasil. Sebagai gantinya, latihan tim ibu kota dipimpin oleh asisten pelatih Sudirman.

Menurut penuturan Sudirman, latihan Persija hari ini berfokus pada pengembalikan kondisi para pemain. Terlebih, skuat ibu kota sudah diliburkan sejak 24 Desember 2019.

“Tujuan dari latihan perdana hari ini adalah kita bagaimana meningkatkan endurance ya," ujar Sudirman usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Wewenang Pelatih

Pada latihan tersebut, Sudirman belum menyentuh sisi taktik. Sebab menurutnya, hal itu merupakan wewenang pelatih kepala.

"Saya belum memberatkan pada taktikal atau macam sebagainya ya karena itu nanti hak dari pelatih kepala,” tutur Sudirman.

“Paling tidak level fisik kondisi pemain kita saat pelatih datang cukup bisa beradaptasi dengan latihan-latihan dia Berikan,” imbuhnya.

Selain pelatih kepala, sejumlah pilar Persija pada musim lalu seperti Ismed Sofyan, Rohit Chand, Marko Simic, dan Andritany Ardiyasa juga belum bergabung. Dua pemain anyar yaitu Evan Dimas Darmono dan Otavio Dutra juga masih absen.

(Bola.net/Fitri Apriani)