FOLLOW US:


Sudirman Ingin Bawa Persija Kalahkan Barito Putera

21-09-2019 19:36

 | Asad Arifin

Sudirman Ingin Bawa Persija Kalahkan Barito Putera
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (24/9). Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit lantaran kedua tim sama-sama menghuni zona degradasi.

Saat ini, Persija bertengker di posisi 16 klasemen sementara dengan mengemas 17 poin. Sedangkan Barito Putera berada di bawah tim ibu kota dengan mengantongi 16 angka.

Karteker Persija, Sudirman pun menyadari bila pertandingan melawan Barito Putera tidak akan mudah bagi timnya. Sebab, tekad tim lawan untuk bisa mencuri poin demi memperbaiki posisi di klasemen sangatlah besar.

"Ya Barito banyak pemain hebat-hebat ya saya pikir. Tapi kita tahu bahwa Barito adalah tim yang juga dalam kondisi sama seperti kita, terpuruk. Saya yakin mereka akan sama seperti kita, tapi akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," ujar Sudirman di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Motivasi Persija Lebih Tinggi

Sudirman pun optimistis bila semangat pasukannya lebih besar daripada tim lawan. Oleh sebab itu, dia yakin bila Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dapat mengamankan tiga poin.

"Tapi saya yakin anak-anak dan pemain saya motivasinya harus lebih tinggi dari mereka. Sehingga saya yakin kita akan bisa memenangkan pertandingan tersebut," imbuh Sudirman.

Adapun, pertandingan melawan Barito Putera akan menjadi debut Sudirman sebagai pelatih sementara Persija. Arsitek berlisensi A AFC ini ditunjuk untuk menggantikan Julio Banuelos.

(Bola.net/Fitri Apriani)