FOLLOW US:


Sudirman Jadi Caretaker Persija, Ismed Sofyan Asisten

20-09-2019 17:14

 | Serafin Unus Pasi

Sudirman Jadi Caretaker Persija, Ismed Sofyan Asisten
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Setelah resmi mencopot Julio Banuelos sebagai pelatih kepala, Persija Jakarta langsung mengumumkan juru racik sementara. Manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran itu menunjuk Sudirman untuk menjadi caretaker.

Sebelum ditunjuk sebagai carateker Persija, Sudirman adalah arsitek Persija U-20. Nantinya dalam menjalankan tugasnya, juru racik berlisensi A AFC itu akan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih.

“Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija,” ujar CEO Persija, Ferry Paulus, Jumat (20/9).

Selain mendepak Banuelos, Persija juga melepas asisten pelatih Eduardo Perez usai laga kontra Bali United pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9). Teraktual, manajemen tim ibu kota mengistirahatkan Mustaqim sebagai asisten pelatih.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Alasan Jadikan Ismed Asisten Pelatih

Sementara itu terkait penunjukan Ismed sebagai asisten pelatih, Ferry memiliki alasan tersendiri. Selain karena telah mengantongi lisensi C AFC, pria yang juga masih aktif sebagai pemain itu sudah sangat mengenal Persija.

“Ismed Sofyan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Dia juga sudah sangat lama membela Persija,” tutur Ferry.

“Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)