Sukses Jaga Kondisi Selama Liburan, Profesionalisme Penggawa Arema FC Dipuji

Serafin Unus Pasi | 21 September 2022 21:56
Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Sebuah pujian disampaikan Javier Roca kepada anak asuhnya pada latihan perdana mereka setelah libur selama tiga hari, Rabu (21/09) sore. Pelatih Arema FC ini menilai anak asuhnya bersikap profesional dengan menjaga kondisi mereka sepanjang liburan.

Apiknya kondisi para penggawa Arema FC ini salah satunya diketahui dari hasil timbang badan mereka pada sesi latihan tersebut. Dalam sesi ini, tak ada pemain yang kelebihan berat badan usai liburan.

"Kami sudah sepakat, satu-satunya cara untuk kembali ke latihan dengan performa yang tak terlalu jauh adalah dengan menjaga pola makan," kata Roca.

Menurut Roca, sesi timbang badan ini sejatinya bukan baru sekali ini dilakukan. Pelatih asal Chile ini menyebut bahwa sesi timbang badan ini dilakukan sebelum dan setelah latihan.

"Untuk yang ini, saya belum dapat reportnya, Namun, mereka semua menjaga kondisi," ia menambahkan.

Para penggawa Arema FC sendiri kembali berlatih setelah mendapat jatah libur usai menghadapi Persik Kediri, akhir pekan lalu. Sesi latihan pertama ini dihelat di Lapangan Dirgantara, Kompleks Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Rabu (21/09) sore.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Evan Dimas Masih Lemas

Namun, tak semua penggawa Arema FC berada dalam kondisi prima pada sesi latihan tersebut. Salah seorang pemain klub berlogo singa mengepal tersebut, Evan Dimas, masih tampak berada dalam kondisi yang tak sebaik rekan-rekannya.

"Evan Dimas masih lemas," tutur Roca.

"Ia masih belum pulih dari sakit tifus," ia menandaskan.

Evan sendiri sudah mengalami sakit tifus sejak beberapa waktu lalu. Akibat sakit ini, gelandang berusia 27 tahun tersebut harus absen pada laga kontra Persib Bandung dan Persija Jakarta.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR