FOLLOW US:


Suporter Ingin PSM Kembali ke Stadion Andi Mattalatta

25-03-2014 20:37
Suporter Ingin PSM Kembali ke Stadion Andi Mattalatta
Penggawa PSM © Widojo
Bola.netBola.net - Suporter PSM Makassar merindukan tim kebanggaannya kembali berlaga di Stadion Andi Mattalatta yang lebih dikenal dengan Stadion Mattonging. Suporter merasa bahwa Mattoanging masih menjadi home base terbaik PSM.

Sejak kembali berlaga di kompetisi ISL, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) tidak lagi menggunakan Mattoanging sebagai kandang. Hal ini berkaitan dengan tidak adanya kesepakatan antara Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) sebagai pengelola stadion Andi Mattalatta dengan manajemen PT PSM terkait sewa stadion.

PT PSM pun memilih Stadion Gelora Mandiri di Pare-Pare sebagai kandangnya. Sayangnya, stadion tersebut belum lulus verifikasi PSSI dan masih perlu direnovasi. Sehingga, PSM pun memilih menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya sebagai kandang sementara.

Tim Ayam Jantan dari Timur sudah melakoni empat laga di "kandang" sementara tersebut. Hasilnya, PSM hanya sekali menuai kemenangan lawan Periba Bantul (4-0), dua kali seri masing-masing dengan Putra Samarinda (1-1) dan Persiram Raja Ampat (1-1), serta sekali kalah dari Mitra Kukar (2-0).

"Mungkin memang ini bukan faktor secara langsung, tapi beda rasanya tampil di rumah sendiri dibanding rumah singgahan sementara," begitu ungkapan yang dilontarkan Jenderal Lapangan The Macz Man, Andi Syam Paswah.

Hal senada juga diungkapkan suporter dari kelompok Komunitas VIP Selatan (KVS), Erwinsyah. "Kalau maunya kita, ya PSM kembali ke rumahnya, itu di Mattoanging," ujarnya.

"Semoga manajemen PSM bisa membawa kembali PSM ke Mattoanging. Apalagi, YOSS sekarang sudah mulai melunak dan siap membuka ruang diskusi kembali," lanjutnya.

Sementara itu, pihak YOSS mengaku siap membuka pintu kepada manajemen PT PSM untuk membicarakan ulang tentang pengelolaan stadion. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Dewan Penasehat YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta.

"Kami terbuka untuk PSM, kita bisa kembali duduk bersama untuk membicarakan sewa menyewa stadion," ujarnya.