FOLLOW US:


Suporter Malaysia dan Timnas Indonesia Diimbau Menjaga Tali Persaudaraan

18-11-2019 16:54

 | Serafin Unus Pasi

Suporter Malaysia dan Timnas Indonesia Diimbau Menjaga Tali Persaudaraan
Suporter Timnas Indonesia © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Timnas Indonesia akan kembali bersua Timnas Malaysia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Duel kedua negara kali ini bakal berlangsung di kandang Malaysia yakni di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, laga diwarnai kerusuhan. Kala itu, suporter Malaysia yang datang ke stadion mendapat intimidasi dari pendukung Timnas Indonesia.

Bahkan pada pertengahan babak kedua, sejumlah suporter Timnas Indonesia menghampiri tribune pendukung Malaysia. Untungnya, petugas keamanan sigap meredam situasi.

Berkaca dari kejadian tak mengenakan di Jakarta, pelatih caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena angkat suara. Mantan asisten Simon McMenemy ini memberikan pesan agar kedua suporter menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

"Terkait suporter saya menghimbau, terutama suporter Indonesia karena saya orang Indonesia. Sepak bola itu adalah keluarga, di manapun kita akan bertemu dan pertandingan hanya 90 menit, setelah itu kita tetap saudara, di manapun kita berada," ujar Yeyen saat sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (18/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Yanto Basna Angkat Bicara

Hal serupa juga diucapkan punggawa Timnas Indonesia, Yanto Basna. Bek asal Papua ini meminta para suporter kedua kesebelasan untuk mendukung secara sportif.

"Kalau saya masalah Suporter ya sama seperti coach Yeyen, ya kita suporter Indonesia dan Malaysia sama," tuturnya.

"Jadi ya saya pikir biar 90 menit kita membela negara masing-masing, tapi sesudah itu ya kita kembali tetap saudara," imbuh Basna.

(Bola.net/Fitri Apriani)