FOLLOW US:


Suporter PSM Todong Sadikin dan Syahrul Bangun Stadion Baru

26-01-2014 16:00
Suporter PSM Todong Sadikin dan Syahrul Bangun Stadion Baru
Suporter PSM minta stadion anyar. © Apriani Landa
Bola.net - Harapan suporter agar PSM Makassar segera memiliki stadion baru sudah tidak bisa dibendung lagi. Hal itu terlihat saat launching tim PSM di Liquid Cafe, Hotel Clarion, Makassar, Sabtu (25/1/2014) malam.

Saat Komisaris PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) yang juga ketua umum PSM Makassar, Sadikin Aksa, tengah menyampaikan sambutannya, langsung disambut dengan yel-yel suporter.

"Stadion baru, kita juara...Stadion baru PSM juara...Stadion lama dibakar saja," demikian yel-yel dari suporter yang membahana di ruangan.

Sadikin hanya senyum-senyum mendengar desakan suporter tersebut. Ia bahkan menghentikan suaranya dan memberikan kesempatan kepada suporter untuk menyampaikan aspirasinya itu.

"Kita memang membutuhkan stadion dan Pak Syahrul (Gubernur Sulsel) sudah menjanjikan itu," katanya.

Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo yang juga hadir dalam launching kali ini mengatakan bahwa pemerintah provinsi tengah membangun stadion berkapasitas 50 ribu orang. Stadion yang dimaksud adalah Stadion Barombong.

"Saya tengah mempersiapkan stadionmu dan sekarang sudah bisa dipakai. Sementara dibangun tribunnya dan saya nyatakan bisa dipakai PSM," ujarnya.

Stadion menjadi permasalahan utama saat verifikasi PSSI lalu. Stadion Gelora Mandiri (SGM) di Parepare yang ditawarkan manajemen PT PSM ternyata tidak memenuhi standar membuat PSM sementara memilih homebase di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Kami mohon maaf karena tiga bulan pertama kompetisi ISL kita main di luar. Kami mohon suporter tetap mendukung tim ini," kata Sadikin.