FOLLOW US:


Surabaya Dilarang, Persebaya DU Lirik Sidoarjo dan Mojokerto

12-03-2013 09:36
Surabaya Dilarang, Persebaya DU Lirik Sidoarjo dan Mojokerto
Diar Kusuma. Fajar Rahman
Bola.net - Polrestabes Surabaya telah resmi melarang pertandingan sepak bola yang digelar di Surabaya untuk sementara waktu. Manajemen Persebaya DU pun harus mencari kota lain sebagai tempat menggelar laga kandang terdekatnya.

Dua kota terdekat di Surabaya tengah dilirik untuk menggelar laga lanjutan Grup 3 Divisi Utama PT Liga Indonesia yakni menjamu Perseba Super Bangkalan Sabtu ini. "Kita sedang mengusahakan Sidoarjo atau Mojokerto," ungkap Diar Kusuma Putra pada Bola.net, Selasa (12/03).

Pria yang menjabat sebagai Direktur PT Mitra Muda Berlian, PT yang mengelola Persebaya DU, itu menjelaskan bahwa Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Gajah Mada Mojokerto adalah stadion terdekat yang paling mungkin untuk menggelar laga ini. Meskipun masih ada dua stadion terdekat lainnya, yakni Gelora Bangkalan dan Stadion Petrokimia Gresik.

Gelora Bangkalan tak masuk hitungan manajemen Persebaya DU karena sang lawan, Perseba Super, bermarkas di stadion tersebut. Sementara Gresik juga dinilai sulit karena tewasnya satu Bonekmania yang menjadi korban kerusuhan Kamis lalu malah terjadi di markas Gresik United (Persegres).

Ditanya apakah ia akan tetap berupaya melakukan konsolidasi kepada pihak Polrestabes agar tetap bisa menggelar laga kandang bagi Uston Nawawi dkk di Surabaya, Diar hanya bisa pasrah. "Kami tetap cari luar kota. Pihak kepolisian nggak kasih ijin di Surabaya meskipun tanpa penonton," tutupnya.