FOLLOW US:


Surabaya United Mengeluh Kepanasan

25-11-2015 11:08
Surabaya United Mengeluh Kepanasan
Ibnu Grahan © M. Syafaruddin
Bola.netBola.net - Tuan rumah Grup C, Surabaya United mengeluhkan cuaca terik di Sidoarjo. Menurut pelatih Ibnu Grahan, stamina para penggawanya bisa kedodoran jika bermain sore hari. Padahal Surabaya United masih memiliki jatah dua pertandingan yang digeber sore di Stadion Gelor Delta Sidoarjo.

Ibnu mengatakan bahwa Surabaya United telah melakukan persiapan maksimal untuk pertandingan lawan Persela Lamongan, Jumat (27/11) besok lusa. "Apalagi kami bermain jam 3 siang, otomatis menguras tenaga. Kesiapan kebugaran dan mental pemain sangat diperlukan sekali," jelas Ibnu.

Selama penyisihan grup turnamen Piala Jenderal Sudirman ini, Surabaya United mendapat jatah tiga kali main sore dan sekali main malam. "Pasti ada perbedaan main siang hari dengan main malam hari. Kalau main malam, udara lebih enak dan nyaman buat pemain. Kalau main siang hari sangat menguras tenaga," terang eks pemain Persebaya ini.

"Apalagi cuaca di Surabaya dan Sidoarjo ini sangat panas sekali karena belum turun hujan. Cuaca panas tersebut yang menyebabkan fisik mereka terkuras," imbuh pelatih yang pernah menangani Persebaya 1927 dan Persela U-21 ini.