FOLLOW US:


Susul Dedik Setiawan, Jayus Hariono Akhiri Musim 2019 Lebih Awal

02-12-2019 14:36

 | Gia Yuda Pradana

Susul Dedik Setiawan, Jayus Hariono Akhiri Musim 2019 Lebih Awal
Jayus Hariono © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Dedik Setiawan bukan satu-satunya penggawa Arema FC yang harus mengakhiri musim 2019 ini lebih awal. Gelandang klub berlogo singa mengepal tersebut, Jayus Hariono, pun mengalami nasib naas serupa dengan Dedik.

"Jayus mengalami cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL). Ada robekan," ucap dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO, pada Bola.net.

"Perkiraan kami, ia harus menepi enam sampai delapan pekan. Jadi, bisa dikatakan musim ini sudah usai bagi Jayus," sambungnya.

Menurut Dokter Nanang, ada opsi bagi Jayus untuk melakukan tindakan operasi, seperti yang dilakukan Dedik Setiawan. Namun, sejauh ini, Jayus masih memilih untuk tidak naik ke meja operasi.

"Saat ini, ia masih menjalani latihan penguatan otot-otot sekitar lutut sembari melihat progress yang ada," tutur jebolan Universitas Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Jayus menderita cedera ini kala membela Arema pada laga kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu. Waktu itu, ia mengalami benturan dan sempat salah tumpuan di lutut ketika jatuh.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bertekad Lekas Pulih

Sementara itu, Jayus sendiri tak mau banyak berkomentar soal cedera yang dideritanya. Ia hanya menegaskan tekadnya untuk bisa lekas pulih dan kembali bermain bersama timnya.

"Insyaallah, sebentar lagi saya bisa kembali lagi. Mohon doanya," ujar Jayus.

"Saya harus segera sehat kembali," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)