FOLLOW US:


Tak Dapat Kelonggaran, Persebaya Lepas Irfan Jaya ke Timnas

01-11-2018 20:19
Tak Dapat Kelonggaran, Persebaya Lepas Irfan Jaya ke Timnas
Irfan Jaya rayakan golnya ke gawang Myanmar. © Pssi.Org

Bola.net - Persebaya Surabaya memutuskan untuk melepas Irfan Jaya ke Timnas Indonesia setelah permohonan yang diajukan oleh manajemen tidak dikabulkan oleh PSSI. Irfan sudah tidak terlihat dalam latihan Persebaya di lapangan Jenggolo, Kamis (01/11) sore.

Irfan Jaya menjadi satu di antara 23 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti untuk membela tim Merah Putih pada turnamen Piala AFF 2018. Terhitung hari ini, Irfan harus berkumpul di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

"Irfan berangkat ke Jakarta, panggilan Negara harus dipenuhi. Kan semuanya 23 pemain yang dipanggil semuanya ikut ke sana," kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi.

Sebelumnya manajemen sudah berupaya merayu PSSI untuk memberikan kelonggaran untuk Irfan, namun kenyataannya upaya mereka tidak mendapat tanggapan positif. Tetapi Chandra menegaskan bahwa hal itu tidak menjadi masalah bagi timnya.

Sementara Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak terlalu mempersoalkan bergabungnya Irfan Jaya ke timnas. Sebab di kubu Persija juga ada dua pemain yang meninggalkan tim untuk membela Merah Putih.

Kedua pemain tersebut adalah pemain inti Persija yakni Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak. Andritany merupakan penjaga gawang yang tidak tergantikan, sedangkan Riko adalah motor serangan Persija dari sektor sayap.

"Tidak apa-apa [Irfan Jaya dipanggil timnas] karena Persija sama juga seperti itu," tegas Djanur.