FOLLOW US:


Tak Ikut PGK 2018, Barito Putera Berencana Jajal Timnas U-19

13-02-2018 19:57
Tak Ikut PGK 2018, Barito Putera Berencana Jajal Timnas U-19
Jacksen F Tiago © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, punya rencana baru setelah dipastikan tak mengikuti Piala Gubernur Kaltim [PGK] 2018. Jacksen menyebut timnya akan menggelar sejumlah uji coba termasuk menghadapi Timnas U-19.

"Sudah ada agenda uji coba, sebagai pengganti keikutsertaan kami di Piala Gubernur Kaltim," ujar Jacksen.

"Pada 22 Februari, kami akan menghadapi PS TNI, di Bogor. Kemudian, pada 25 Februari, kalau tak ada halangan, kami akan menghadapi Timnas U-19 di Gelora Bung Karno Jakarta," sambungnya.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Timnas U-19 sejatinya bukan di level yang sama dengan mereka. Namun, Jacksen menyebut bahwa ia akan memanfaatkan laga kontra Timnas U-19 untuk menguji kemampuan dan kematangan pemain-pemain muda di Barito Putera.

"Kami akan manfaatkan uji coba ini untuk para pemain muda kami," tuturnya.

Selain dua uji coba tersebut, Jacksen menyebut ada rencana untuk menggelar sekali lagi uji coba. Setelah itu, pelatih berusia 49 tahun ini menyebut ada sekali lagi rencana uji coba bagi timnya.

"Kalau bisa kami bisa dapat tim yang selevel dengan kami. Entah itu Borneo FC, Persela Lamongan, atau tim lain. Rencana saya, uji coba terakhir ini digelar pada 3 Maret. Setelahnya, sepekan jelang pertandingan, kami tak lagi bermain untuk mengantisipasi jadwal bertanding kami di kompetisi," Jacko memaparkan.

Jacksen menegaskan timnya tak akan mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018, kendati pun peluang untuk ikut di turnamen ini terbuka. Pasalnya, jika akhirnya mengikuti turnamen ini, ia harus mengubah lagi program persiapan yang telah disusun.

"Kalau saya sepertinya tidak mungkin ikut turnamen ini. Saat ini, kami sudah ada rencana lain. Sebelumnya. kami sudah dua kali mengubah rencana. Saya rasa tidak pas kalau kami harus mengubah rencana untuk kali ketiga," ucap Jacksen. (den/asa)