FOLLOW US:


Tak Jadi ISC, PSSI Melalui PT Liga Indonesia Segera Gulirkan ISL

08-03-2016 20:31
Tak Jadi ISC, PSSI Melalui PT Liga Indonesia Segera Gulirkan ISL
Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti © PSSI

Bola.net - PSSI bersiap untuk segera menyiapkan penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Keputusan itu diambil PSSI setelah adanya keputusan Kasasi Kemenpora di Mahkamah Agung.

Seperti diketahui sebelumnya, Kemenpora mengajukan Kasasi kepada Mahkamah Agung (MA) terhadap keputusan PTUN dan PTTUN. Namun, Kasasi Kementerian yang digawangi Imam Nahrawi itu ditolak MA. Dengan ditolaknya Kasasi Kemenpora itu, SK 01307 itu batal secara hukum.

"Agenda terdekat kami yaitu mempersiapkan perizinan untuk perhelatan kompetisi ISL. Karena kan sudah ada keputusan soal Kasasi itu, jadi kami bergerak untuk mempersiapkan ISL," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan karim kepada Bola.net.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku sudah menginstruksikan CEO PT.LIga Indonesia, Joko Driyono untuk segera bergerak mempersiapkan kompetisi tertinggi di tanah air itu.

"ISC praktis batal, saya sudah instruksikan kepada CEO Liga Indonesia, Joko Driyono supaya segera mempersiapkan kompetisi ISL agar segera bergulir," ujarnya. (fit/asa)