FOLLOW US:


Tak Pernah Cicipi SSB, Arpani Sukses Jadi Bintang PBFC

24-03-2016 20:07
Tak Pernah Cicipi SSB, Arpani Sukses Jadi Bintang PBFC
Arpani © Fitri Apriani

Bola.net - Siapa sangka, bintang muda Pusamania Borneo FC (PBFC) Arpani ternyata tak pernah mencicipi Sekolah Sepak Bola (SSB). Meski begitu, untuk masalah skill sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, gelandang serang 21 tahun itu selalu menjadi pemain inti PBFC. Bahkan, beberapa waktu lalu Arpani berhasil meraih gelar pemain muda terbaik di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

"Saya tidak pernah ikut SSB. Saya waktu usia 19 tahun langsung masuk Mitra Kukar U-21," ujar Arpani kepada Bola.net, Kamis (24/3).

Arpani mengaku, kemampuan mengolah si kulit bundar didapatkannya secara otodidak. Tak ada pelatihan khusus, pesepakbola yang mengidolakan Cristiano Ronaldo itu menemukan teknik bermain sepakbola sendiri.

"Kalau teknik saya dapatkan dari nendang-nendang bola sendiri. Saya kan dari kampung, mungkin di bilang apa kata alam," ungkapnya.

Lebih lanjut Arpani mengungkapkan, bakatnya saat ini lahir dari kakeknya. Pemain bernomor punggung 44 itu menyebut kakeknya sangat berambisi untuk menjadikannya pesepakbola.

"Dulu kakek saya pesepakbola. Tapi anaknya tidak ada yang jadi pesepakbola. Jadi waktu usia saya masih tiga tahun, saya sudah diajak kakek main bola. Cuma waktu saya berusia lima tahun, kakek saya meninggal dunia," pungkasnya. (fit/asa)