FOLLOW US:


Tak Sumbang Gol, Gomes Tetap Apresiasi Odemwingie

04-08-2017 19:11

 | Peter Odemwingie

Tak Sumbang Gol, Gomes Tetap Apresiasi Odemwingie
Peter Odemwingie © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira tetap memuji penyerang andalannya Peter Odemwingie. Meskipun dalam tiga pertandingan terakhir termasuk lawan Persela, Odemwingie tidak bisa mencetak gol.

Menurut Gomes, sekalipun tidak bisa menyumbangkan gol untuk Madura, mantan penyerang Stoke City tersebut banyak membantu serangan. Termasuk memberikan asisst untuk Slamet Nurcahyo.

"Gol tadi terjadi dari skill individu dia [Odemwingie], jangan cuma nilai kalau orang cetak gol, beberapa peluang dia ciptakan, dia kasih umpan untuk Slamet cetak gol," ungkap Gomes usai pertandingan, Jumat (4/8).

Sayangnya di laga selanjutnya, Peter Odemwingie kemungkinan tidak bisa bermain saat Madura United melakoni laga tandang ke markas Bali United. Sebab di laga lawan Persela ia menerima kartu kuning kelima.

Tapi menurutnya hal itu bukan masalah bagi Madura United. Menurut Gomes, justru itu akan menjadi momentum untuk menunjukkan bahwa Laskar Sapeh Kerrab tidak hanya Peter Odemwingie.

"Saya belum tahu pasti, yang penting kita ada ujian sekarang, kita akan main tanpa Peter, kalau memang dia akumulasi. Di situ kita harus berjuang dan kasih tahu kalau kita bukan cuma Peter," imbuhnya.

"Peter bagus karena kita bantu dia. Kita mau support, kita bagi bola, kita curi bola, kasih dia lagi, bergerak. Jadi kita harus lakukan semua tanpa Peter kalau dia tidak bisa main, saya yakin kita akan bisa dan sukses nanti," tegasnya.