Tak Terima Disebut Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Nusantara

Serafin Unus Pasi | 29 Juni 2022 22:13
Persik Kediri di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Persik Kediri memastikan akan mengembalikan piala Trofeo Nusantara. Macan Putih -julukan Persik Kediri- tak terima disebut bermain 'adu kungfu' dalam ajang yang seharusnya menjadi fun game tersebut.

"Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," demikian keterangan manajemen Persik Kediri dalam unggahan mereka.

Dalam unggahan yang sama, manajemen Persik Kediri juga menanggapi tudingan bermain kungfu pada laga tersebut. Menurutnya, tudingan tersebut merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya di lapangan hijau.

"Berdasarkan match summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC," papar mereka.

Sebelumnya, Chairman RANS Nusantara FC, Rudy Salim, menyebut ada kesalahpahaman pada turnamen tersebut. Menurutnya, ada tim yang menganggap laga ini sebagai adu kungfu sehingga main serius bak laga Liga Champions.

Akibat kesalahpahaman ini, Ronaldinho dinilai tak maksimal menunjukkan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar. Terlebih lagi, akibat padatnya agenda yang mesti ia hadiri, eks penggawa Barcelona dan AC Milan tersebut hanya bisa bermain dalam satu laga, kontra Persik Kediri.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Suplai Minim

Manajemen Persik Kediri pun menyebut bahwa kegagalan Ronaldinho beraksi di lapangan hijau merupakan akibat dari tekanan mereka. Menurut mereka, hal ini tak lepas dari minimnya support para penggawa RANS Nusantara FC, yang menjadi tim Ronaldinho pada laga tersebut, kepada legenda asal Brasil tesebut.

"Statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho sangat minim," tukas manajemen Persik.

"Ada dua momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas tapi tidak diberi umpan," tambah mereka.

2 dari 2 halaman

Akurasi Umpan Luar Biasa

Di tengah kontroversi jalannya pertandingan tersebut, permainan Ronaldinho sejatinya tampak belum sepenuhnya tergerus usia. Ia masih memiliki visi luar biasa.

Dalam laga tersebut, Ronaldinho sempat 19 kali menerima bola. Selain itu, pria yang kini berusia 42 tahun tersebut sempat melepas 17 umpan dan melakukan satu kali dribble, yang berhasil melewati gelandang Persik Kediri, Rohit Chand.

Akurasi umpan Ronaldinho pun luar biasa. Dari 17 umpan yang dilepaskannya tersebut, 13 umpannya menemui sasaran. Empat dari 13 umpan tersebut bahkan berbuah peluang emas bagi RANS Nusantara FC.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR