FOLLOW US:


Tanggapan Pelatih Persebaya Terkait Gelar Top Skor Amido Balde

07-08-2019 23:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Tanggapan Pelatih Persebaya Terkait Gelar Top Skor Amido Balde
Amido Balde merayakan hat-trick ke gawang Persib Bandung, Jumat (5/7). © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menyambut baik atas diraihnya gelar top skor Piala Indonesia 2018/19 oleh Amido Balde. Dia menilai capaian itu cukup bagus.

Namun, Djanur –sapaan akrab Djadjang- berharap capaian itu juga berdampak positif terhadap penampilan bomber asal Guinea-Bissau tersebut pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Amido Balde menjadi top skor Piala Indonesia bersama winger PSM Makassar, Zulham Zamrun. Keduanya sama-sama mengemas 10 gol sepanjang turnamen.

”Mudah-mudahan menjadi suntikan motivasi buat dia, positifnya itu. Mudah-mudahan dia bisa berbuat lagi, selama beberapa pertandingan dia tidak cetak gol,” kata Djanur, Rabu (7/8).

Amido Balde baru mencetak empat gol bersama Persebaya. Terakhir kali dia membobol gawang Persib pada pekan ketujuh.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Lakukan Pendekatan

Djanur juga sempat mengobrol empat mata dengan Balde untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan mantan bomber Celtic FC tersebut.

Namun, Djanur juga menyoal penampilan Amido Balde dalam beberapa laga terakhir. Dia menyampaikan tuntutan dari para pendukung Persebaya.

”Setelah beberapa pertandingan tidak cetak gol kemudian suporter Bonek mununggu gol darimu, saya bilang begitu,” tegas Djanur.