FOLLOW US:


Tanpa APBD, PPSM Bakal Andalkan Pemain Lokal

09-04-2011 20:30
PPSM Sakti Magelang
PPSM Sakti Magelang

Bola.net - Pengelola klub PPSM Sakti Kota Magelang akan mengoptimalkan pemain lokal jika tidak mendapatkan bantuan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah pemerintah kota setempat.

Ketua Umum PPSM Sakti, Fahriyanto, di Magelang, Sabtu, mengatakan keputusan KPK yang tidak memperbolehkan penggunaan APBD untuk membiayai kegiatan persepakbolaan khususnya yang berlaga di pentas Liga Super Indonesia (LSI) dan Liga Utama mulai 2012 mendatang cukup berat bagi pengelola.

"Kondisi tersebut tidak hanya dirasakan olah PPSM Sakti, tetapi hampir semua klub. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ke depan akan mengoptimalkan pemain lokal," katanya.

Ia mengatakan, sedang mencari solusi agar timnya tetap dapat mengikuti kompetisi mendatang.

"Semua klub LSI dan Liga Utama, saat ini tentu kebingungan mencari solusi agar timnya tetap eksis. Apalagi yang selama ini sangat bergantung pada APBD," katanya.

Ia mengatakan, dengan mengoptimalkan potensi pemain lokal berarti nilai kontrak akan lebih murah dan bisa menghemat dana, sekaligus sebagai pembinaan pemain.

Penggunaan pemain dari luar, katanya, hanya jika tim benar-benar membutuhkan.

Ia mengatakan, akan meminta dukungan dana dari para donatur maupun pengusaha dan pemerhati sepak bola yang ingin menjadi sponsor.

Selain itu, katanya penjualan tiket akan dimaksimalkan agar tidak ada kebocoran. "Kami akan optimalkan apa pun yang bisa memberikan pemasukan untuk klub ke depan," katanya.

Menurut dia, selama ini timnya menghabiskan dana sekitar Rp3 miliar dalam satu musim kompetisi. Dana tersebut paling banyak digunakan untuk kontrak pemain dan biaya laga tandang ke luar daerah, terutama di luar Pulau Jawa. (ant/row)


Komentar Pembaca (2 komentar)
LOVE LPI, SURABAYA
03:58 10 April 2011
MAMPU TIDAK
ATAU JANGAN-JANGAN NANTI VACUM
LOVE LPI, SURABAYA
03:56 10 April 2011
MAMPU TIDAK....
TAKUTNYA MALAH VACUM