FOLLOW US:


Tanpa Aremania Arema Kalahkan Bali United

20-10-2018 17:29
Tanpa Aremania Arema Kalahkan Bali United
Pemain Arema selebrasi setelah Ahmad Hardianto mencetak gol ke gawang Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang (6/10/2018). © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC sukses meraih kemenangan kala menjamu Bali United pada laga pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (20/10) ini, mereka menang dengan skor 3-1.

Bertanding tanpa didampingi Aremania, Arema tetap menunjukkan agresivitas mereka. Mengandalkan kedua sayap mereka, skuat besutan Milan Petrovic ini langsung menggebrak pertahanan Bali United.

Arema FC harus mengubah komposisi pemainnya ketika laga baru berlangsung lima menit. Mereka memasukkan Nasir, menggantikan Rivaldy Bawuo yang mengalami cedera usai berduel dengan I Made Andhika Wijaya.

Menit 8, Nasir sempat menembus lini pertahanan Bali United dan melepas umpan cutback ke tengah kotak penalti, menyasar Dedik Setiawan yang berdiri bebas. Namun, Agus Nova sigap memotong umpan dan menghalau bola dari area penaltinya.

Hanif Sjahbandi memecah kebuntuan pada menit 11. Ia memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Bali United, I Made Wardana, kala mengantisipasi umpan silang Johan Ahmat Farizi. Tanpa kesulitan, Hanif, yang tak terkawal, menyundul bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

Menit 19, Dedik mendapat kesempatan menggandakan keunggulan timnya usai mendapat umpan terobosan Makan Konate. Namun, sepakan pemain berusia 24 tahun ini masih membentur tiang gawang Bali United.

Jelang babak pertama usai, Hanif akhirnya menggandakan keunggulan timnya. Menerima umpan dari Dedik Setiawan, penggawa Timnas U-23 Indonesia ini melepas sepakan keras ke gawang I Made Wardana.

Babak kedua dimulai, Arema FC langsung menggebrak pertahanan Bali United. Berulang kali Dedik Setiawan mendapat peluang untuk menambah keunggulan tuan rumah.

Alih-alih mencetak gol, gawang Arema justru harus kebobolan. Enam menit babak kedua laga berjalan, Irfan Bachdim mampu memperkecil ketertinggalan mereka. Sukses menerobos pertahanan Arema, pemain yang sempat mengecap didikan Akademi Ajax Amsterdam ini melepas sepakan melengkung yang melesak ke gawang Utam Rusdiana.

Menit 67, Makan Konate membawa Arema FC kembali memperlebar jarak mereka. Sepakan bebas pemain asal Mali ini membentur mistar gawang Bali United dan melenting ke dalam gawang I Made Wardana.

Sepuluh menit jelang laga usai, Bali United nyaris kembali meperkecil kedudukan. Namun, Utam Rusdiana sigap memotong umpan silang Yabes Roni, yang mengarah tepat ke arah Ilija Spasojevic.

Unggul 3-1, Arema tak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Bali United. Namun, wasit Ikhsan Prasetya Utama meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol tercipta.

Dengan kemenangan ini, Arema sementara naik ke peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka kini mengoleksi 34 poin dari 26 laga.