FOLLOW US:


Tanpa Evan Dimas dan Samsul Arif, Kapten Barito Putera Tetap Optimistis

08-03-2019 21:30
Tanpa Evan Dimas dan Samsul Arif, Kapten Barito Putera Tetap Optimistis
Evan Dimas © Fitri Apriani

Bola.net - Bayu Pradana tak risau dengan kekuatan timnya, yang tak bisa menurunkan amunisi penuh mereka kala menghadapi Persita Tangerang, pada laga lanjutan Piala Presiden 2019. Kapten tim Barito Putera ini menyebut tanpa Evan Dimas dan Samsul Arif pun, timnya masih memiliki sejumlah pemain berkualitas.

"Semua pemain yang ada di Barito Putera ini sama," ucap Bayu Pradana.

"Nggak ada Evan, Mas Samsul, atau bahkan saya, jika kami masih bermain selama 11 orang tak akan ada masalah. Selama kami masih bekerja sama, saling membantu, dan saling menutupi, saya yakin nggak akan ada masalah," sambungnya.

Barito Putera akan menghadapi Persita Tangerang pada laga kedua mereka di ajang Piala Presiden 2019. Pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03) besok.

Dalam pertandingan ini, Barito harus kehilangan dua orang pemain kunci mereka. Evan Dimas dan Samsul Arif. Dua pemain ini absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, yang rencananya akan berlangsung sampai akhir Maret 2019.

Bagaimana tekad Barito Putera pada laga kontra Persita? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tiga Poin Harga Mati

Sementara itu, menurut Bayu, absennya Evan dan Samsul tak memengaruhi target mereka pada laga kontra Persita Tangerang. Laskar Antasari -julukan Barito- tetap membidik poin penuh dalam pertandingan ini.

"Untuk pertandingan lawan Persita, tiga poin adalah harga mati bagi kami," ujar Bayu.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar hasil pertandingan besok lebih baik dari pertandingan sebelumnya," ia menambahkan.

2 dari 2

Lupakan Kekalahan

Lebih lanjut, Bayu menyebut bahwa saat ini timnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan kala menghadapi Arema FC pada laga pertama lalu. Menurut gelandang berusia 27 tahun tersebut, mereka tak mau lagi terbebani dan larut dalam kesedihan usai secara dramatis dikalahkan oleh Arema.

"Kami mengambil pelajaran dari kekalahan kemarin. Sudah ada evaluasi dari tim pelatih agar kami bisa lebih baik," kata Bayu.

"Kami saat ini fokus pada pertandingan lawan Persita dan sudah tak lagi terbebani kekalahan lalu," imbuhnya.