FOLLOW US:


Tanpa Joko Ribowo, Arema FC Siap Hadapi Persebaya Surabaya

05-05-2018 09:37

 | Joko Ribowo

Tanpa Joko Ribowo, Arema FC Siap Hadapi Persebaya Surabaya
Arema FC © --

Bola.net - Bakal absennya penjaga gawang mereka Joko Ribowo dalam laga kontra Persebaya Surabaya tak membuat Arema FC risau. Klub berlogo singa mengepal tersebut menegaskan mereka masih memiliki penjaga gawang lain, yang tak kalah piawai dibandingkan Joko Ribowo.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami ada beberapa penjaga gawang, yang juga siap main, seperti Utam Rusdiana atau Kurniawan Kartika Ajie," ujar Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, pada Bola.net.

"Kedua penjaga gawang ini memiliki kemampuan setara. Siapa yang paling siap, ia yang akan kami turunkan," sambungnya.

Menurut pelatih yang karib disapa Begal ini, selain menyiapkan pengganti Joko Ribowo, Arema juga telah menakar kekuatan Persebaya Surabaya. Ia mengaku saat ini Arema sudah mengantongi kekuatan Bajul Ijo, julukan Persebaya.

"Kami waspada dengan serangan-serangan mereka dari sektor sayap. Mereka memiliki pemain-pemain yang memiliki kecepatan dan mengancam pertahanan dari samping," tuturnya.

"Selain itu, kami juga waspada dengan kemampuan pemain Persebaya untuk melepas sepakan jarak jauh. Ini semua yang kami antisipasi," ia menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ketujuh mereka di Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu besok.

Dalam pertandingan ini, Arema FC dipastikan bakal kehilangan penjaga gawang andal mereka, Joko Ribowo. Pemain berusia 28 tahun tersebut harus menepi akibat cedera yang ia dapatkan kala menghadapi Persipura Jayapura, pekan lalu.

Sementara itu, selain sisi teknis, Begal menyebut penjaga gawang Arema juga sudah siap dari sisi mental. Kartika Ajie dan Utam -dua pemain yang dibawa ke Surabaya- sudah siap mental menghadapi laga sengit sarat rivalitas tersebut.

"Secara mental, kedua kiper ini -juga seluruh pemain Arema- sudah siap. Tidak ada masalah," tandasnya.