Tanpa Pemain Kunci Tantang Kalteng Putra, Ini Rencana Arema FC

Dimas Ardi Prasetya | 4 Agustus 2019 22:47
Milomir Seslija (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Milomir Seslija mengaku tak risau dengan kian banyaknya para penggawa Arema FC yang harus menepi jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Kalteng Putra. Pelatih Arema tersebut menegaskan telah menyiapkan sejumlah pemain untuk bisa mengisi posisi yang lowong di timnya.

"Tak ada masalah. Kami baik-baik saja dan siap untuk pertandingan ini," sambung Milomir Seslija, pada Bola.net.

"Kami memiliki rencana dan sudah menyiapkan sejumlah pemain untuk mengisi posisi-posisi yang lowong," sambungnya.

Sebelumnya, badai cedera kian hebat menyerang Arema FC jelang menghadapi Kalteng Putra. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut kehilangan dua pemain pilar mereka, Sylvano Comvalius dan Hamka Hamzah. Dua pemain yang menjadi andalan lini depan dan belakang Arema ini sama-sama mengalami cedera hamstring.

Selain Hamka dan Comvalius, Arema juga harus kehilangan sejumlah pemain pilar lain pada pertandingan ini. Paling tidak ada tiga pemain kunci lainnya yang juga harus absen pada pertandingan ini. Mereka adalah Dedik Setiawan, Jayus Hariono, dan Johan Ahmat Farizi. Selain itu, mereka juga masih kehilangan Ricky Akbar Ohorella.

Arema sendiri akan menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-13. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Rabu (07/08) mendatang.

Saat ini, Arema berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 11 pertandingan. Sementara, Kalteng Putra berada di peringkat 11 dengan raihan 11 angka.

Bagaimana rencana Milo untuk mengisi pos-pos yang ditinggal sejumlah pemain kunci timnya? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kembali Percayakan Lini Depan Pada Hardianto

Menurut Milo, sebagai pengganti Comvalius di lini depan, timnya akan kembali memainkan Ahmad Nur Hardianto. Dian, sapaan karib Hardianto adalah pencetak gol yang menyelamatkan Arema dari kekalahan kala menghadapi Persija Jakarta, pada akhir pekan lalu.

"Hardianto adalah pemain bagus. Ia sepertinya akan kembali bermain pada laga kontra Kalteng Putra," tutur Milo.

"Sementara, untuk mengisi posisi Hamka, kami masih ada Ikhfanul Alam dan Hanif Sjahbandi. Kami akan lihat nanti seperti apa," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Panggil Hendro

Sementara itu, untuk menambah kekuatan di lini tengah, menurut Milo, timnya bisa jadi akan memanggil Hendro Siswanto, yang sebelumnya ditinggal di Malang karena terkena akumulasi kartu. Terlebih lagi, pada pertandingan ini, Arema juga masih belum bisa diperkuat Jayus Hariono, yang selama ini menjadi salah satu pilar ruang mesin mereka.

"Ada kemungkinan kami untuk memanggil Hendro bergabung dengan tim di Kalteng," kata Milo.

"Selain itu, ada kemungkinan juga kami akan memanggil Sunarto," ia menandaskan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR