FOLLOW US:


Tanpa The Jakmania, Maman Merasa Kehilangan

28-06-2016 22:47
Tanpa The Jakmania, Maman Merasa Kehilangan
maman abdurrahman © Antok
Bola.netBola.net - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman merasa ada yang berbeda pada sesi latihan kali ini di Lapangan Yon Zikon, Jakarta, Selasa (28/6). Maman merasakan kehilangan kehadiran The Jakmania yang biasanya memberikan dukungan dan motivasi ketika dia dan rekan-rekannya menjalani latihan.

"Latihan yang tadinya rame ada suporter sekarang sepi tidak ada The Jakmania. Saya pribadi merasa kehilangan, karena mereka bagian penting dari Persija," ujar Maman saat dihubungi Bola.net, Selasa (28/6).

Kondisi tersebut memang merupakan dampak akibat bentrok yang terjadi antara The Jakmania dengan pihak kepolisian pada saat laga antara Persija kontra Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6) malam.

Maman mengakui tindakan yang dilakukan The Jakmania sangat merugikan banyak pihak. Namun mantan bek Persib Bandung itu menduga ketika itu The Jakmania sedang terpancing emosi karena kondisi tidak kondusif.

"Saya prihatin sama The Jakmania. Manusia itu ada lemahnya, mungkin The Jakmania khilaf. Kurang lebihnya harus dimaklumi karena situasinya pada saat itu panas," ungkapnya.

Akibat bentrok tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah memberikan sanksi kepada The Jakmania berupa larangan menghadiri pertandingan hingga ISC selesai digelar atau selama enam pertandingan tanpa atribut.

Maman mengakui tanpa The Jakmania Persija kurang bersemangat. Namun demikian, pesepakbola 34 tahun itu tetap optimistis timnya bisa fight.

"Meskipun kehilangan banget tapi saya yakin dengan ada atau tidak ada mereka, mereka tetap mendukung dan mendoakan kami," pungkas Maman.