FOLLOW US:


Tantang Persebaya di Tempat Netral, PSM Tak Anggap Sebagai Keuntungan

14-11-2019 00:55

 | Ari Prayoga

Tantang Persebaya di Tempat Netral, PSM Tak Anggap Sebagai Keuntungan
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tidak menganggap sebagai sebuah keuntungan menghadapi Persebaya Surabaya di tempat netral. Dia justru menilai situasi tersebut merugikan bagi timnya maupun lawan.

Alasannya menurut pelatih asal Swiss tersebut, karena pertandingan tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 itu tidak bisa dihadiri suporter. Menyusul hukuman tanpa penonton yang dijalani tuan rumah.

"Jelas, itu bukan keuntungan buat kedua tim, terutama bagi tuan rumah karena tidak dapat didukung suporter," ungkap Darije Kalezic.

PSM Makassar menghadapi Persebaya di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (15/11/2019) besok. Laga harus digelar di tempat netral karena pertandingan tersebut berstatus partai tunda.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tergantung Kualitas Permainan

PSM Makassar sebenarnya bisa memanfaatkan pertandingan tersebut untuk meraih kemenangan tandang perdana. Mengingat Juku punya rekor buruk kala melakoni laga away.

Tetapi, Darije tidak peduli dengan hal itu. Karena menurutnya untuk meraih kemenangan tidak ada kaitannya dengan tempat atau suporter, tetapi bergantung penampilan anak asuhnya di lapangan.

"Memenangkan pertandingan berhubungan dengan kualitas tidak ada hubungannya dengan stadion atau fans," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)