FOLLOW US:


Tantang Persib Bandung, Arema FC Siap Antisipasi Penalti

12-09-2018 23:41
Tantang Persib Bandung, Arema FC Siap Antisipasi Penalti
Arema FC © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Arema FC memastikan telah siap jelang laga kontra Persib Bandung. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengaku telah mempersiapkan antisipasi terhadap skenario yang kemungkinan bakal terjadi pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini, termasuk adanya hukuman penalti dan situasi bola mati lain.

"Ada persiapan khusus mengantisipasi penalti atau sepakan bebas," ujar Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

"Semua skenario sudah kami persiapkan," sambungnya.

Menurut pria yang karib disapa Begal tersebut, tim pelatih sudah memberi pengertian pada anak asuhnya soal kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi pada laga kontra Persib. Di sisi lain, tim pelatih juga memberi porsi latihan khusus untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tersebut.

"Segala informasi yang ada sudah diterjemahkan tim pelatih sebagai menu latihan bagi kiper," tuturnya.

"Jadi, saat ini sudah tak ada masalah," pelatih berusia 53 tahun ini menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-21 kompetisi Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis .

Sementara itu, selain persiapan teknis, Begal pun menyebut tim pelatih sudah mempersiapkan mental anak asuhnya. Pasalnya, eks penggawa Arema Malang ini menilai, beban mental anak asuhnya pada laga tersebut tak bakal ringan. Terlebih, mereka akan menghadapi pula teror mental puluhan ribu suporter tuan rumah.

"Seorang kiper harus memiliki kelebihan-kelebihan, macam kekuatan mental ini. Menurut saya, siapapun yang nantinya dimainkan, sudah memiliki kekuatan tersebut. Jadi, saat ini tak ada masalah," tandasnya.