FOLLOW US:


Tantang Tira Persikabo, Persija Dihantui Jadwal Padat

15-07-2019 19:17

 | Serafin Unus Pasi

Tantang Tira Persikabo, Persija Dihantui Jadwal Padat
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengatakan timnya dalam kondisi tidak ideal untuk menantang Tira Persikabo. Kedua kesebelasan akan bentrok pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7).

Sebulan belakangan, Persija memang ditempa jadwal padat. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah menjalani pertandingan sebanyak lima kali pada dua kompetisi yang berbeda yakni Liga 1 dan Piala Indonesia.

Terakhir, tim ibu kota menjamu Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). Pada laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1.

"Memang kami datang dari jadwal yang sangat padat, kemarin sebelum lawan Persib jadwal kita dua hari atau tiga hari, setelah itu Persib kita ada waktu lebih sehari," ujar pelatih Persija, Julio Banuelos saat sesi press conference jelang laga di Stadion Pakansari, Senin (15/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kantongi Kekuatan Tuan Rumah

Kendati demikian, Banuelos menegaskan timnya tetap melakukan persiapan maksimal. Terlebih, dia sudah menganalisis kekuatan Tira Persikabo.

"Persiapan kami sudah maksimal, kami sudah melihat dan analisis kekuatan TIRA, di mana mereka dihuni pemain lokal dan asing berkualitas. Kita sudah analisis pelajari, kami berharap bisa tampil baik dan target kita ke Bogor adalah untuk memenangkan pertandingan," imbuh pelatih asal Spanyol ini.

Adapun Persija saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan mengantongi enam poin. Sedangkan Tira Persikabo bertengger di puncak klasemen dengan mengemas 16 angka.