Teco Keberatan Kasus Video Diseret ke Ranah Hukum

Bola.net | 29 Maret 2018 21:13
Stefano Cugurra Teco (c) Fitri Apriani
- Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menanggapi rencana suporter Persib Bandung, Viking yang akan menempuh jalur hukum terkait video pemain Persija yang terdapat kata-kata tidak pantas. Teco mengaku keberatan kasus tersebut diseret ke ranah hukum.


Pelatih asal Brasil ini menilai, masalah tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik karena Persija sudah meminta maaf. Menurutnya, Persija juga kerap mendapatkan sikap yang tak menyenangkan tapi tidak ada masalah.


"Waktu kami dipukul di sana (Bandung) tidak ada masalah? Waktu pemain (di Solo), punya kartu merah, kamu lihat salam dia? Ini tidak masalah. Pukul tidak masalah? Soal video ini mungkin orang bercanda, harus dihukum? Saya pikir ini tidak fair,"  ujar Teco.


Atas kejadian tersebut, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini ingin pemainnya mengambil hikmah. Sebagai seorang pemain wajib hukumnya menjaga sikap, kata dan perbuatan.


"Boleh bermedia sosial, tidak masalah, tapi harus hati-hati saat bercanda karena mungkin bagi orang lain tidak bagus. Harus respek sama tim lawan dan semua pemain di sini profesional. Di sana juga profesional, ada suporter juga, kami mau sepakbola maju, kami tahu dua suporter ini, kami tidak mau banyak masalah. Saya pikir ini sudah selesai, tapi benar-benar pelajaran untuk tim," kata Teco.




Lebib lanjut, Teco menegaskan kejadian tersebut tak mengganggu persiapan Persija melawan Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3). Dia meminta Ismed Sofyan dkk tetap fokus dan konsentrasi.


"Tidak ada masalah, kami sudah bicara sama pemain untuk konsentrasi di pertandingan. Kami harus konsentrasi melawan Arema, kami main di kandang, latihan bagus, pasti tidak ada yang bisa diganggu di sini," tutup pelatih berusia 43 tahun ini. [initial] (fit/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR