FOLLOW US:


Tembus Final Piala Presiden, Persija Alihkan Fokus ke Piala AFC

13-02-2018 00:22
Tembus Final Piala Presiden, Persija Alihkan Fokus ke Piala AFC
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta berhasil menembus partai final Piala Presiden 2018 setelah menyingkirkan PSMS Medan pada babak semifinal. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini mengalihkan fokusnya ke Piala AFC.

Persija memastikan diri lolos ke final Piala Presiden usai menaklukan PSMS dengan skor 1-0 pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2). Kemenangan tipis itu cukup mengantarkan Ismed Sofyan dkk ke laga pamungkas karena pada leg pertama mereka menang dengan skor telak 4-1. Persija pun menang agregat 5-1.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku lega timnya bisa lolos ke final meski dengan persiapan minim. Kini, Macan Kemayoran akan mengalihkan fokus selanjutnya melawan Johor Darul Takzim (JDT) di Stadion Tan Sri Dato'Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/2), pada laga perdana mereka di Piala AFC.

"Kami cuma punya waktu satu hari buat persiapan lawan PSMS Medan. Saya sering diskusi sama pemain buat lihat mana yang siap buat main hari ini. Bagus kami bisa lolos ke final," ujar Teco.

"Kami bisa menang 5-1 cukup bagus. Tapi sekarang kami harus berangkat cepat ke Johor, kami harus konsentrasi di AFC," sambung pelatih asal Brasil ini.

Terkait kondisi pemain yang bakal diturunkan melawan JDT, Teco belum memikirkannya. Dia harus berbicara langsung dengan pemain.

"Kami baru selesai pertandingan, kami lihat pemain yang lebih siap buat main lawan JDT. Tapi kami baru selesai pertandingan. Jadi Harus bicara sama pemain dulu," tutupnya. (fit/pra)