FOLLOW US:


Tentang Kegagalan Manahati Eksekusi Penalti

19-06-2017 05:11
Tentang Kegagalan Manahati Eksekusi Penalti
Manahati Lestusen © Fitri Apriani

Bola.net - Manahati Lestusen gagal melesakkan gol dari titik putih saat PS TNI berhadapan dengan Perseru Serui. Meski begitu, pelatih PS TNI, Ivan Kolev tidak serta merta menyalahkan pemainnya tersebut.

Perseru menjamu PS TNI di Stadion Pakansari, Minggu (18/6/2017) malam. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun klub berjuluk The Army itu berhasil mencuri kemenangan dengan skor, 0-1 melalui gol yang dicetak Sansan Fauzi pada menit ke-45.

PS TNI sebenarnya memiliki peluang untuk bisa menambah keunggulannya setelah wasit memberikan hadiah penalti bagi mereka di menit ke-68. Akan tetapi, Manahati gagal mengeksekusinya dengan sempurna. Tentangan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini meleset dari sasaran.

"Sebenarnya yang dia lakukan itu bagus, cuma mungkin lima centimeter (dari gawang)," ujar Kolev.

Kolev menambahkan, untuk laga kali ini dia merasa senang dengan hasil yang sudah didapatkan oleh anak asuhnya. Sebab, PS TNI dinilai tampil lebih baik dari laga-laga sebelumnya saat kalah dari Persija dan Mitra Kukar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia menilai bahwa anak asuhnya sudah bisa menyerap instruksi yang ia berikan. Kolev melihat bahwa para pemain bisa tampil bertahan dan menyerang dengan sama baiknya di laga melawan Perseru.

"Saya mau bilang terima kasih kepada pemain karena menurut saya itu adalah game pertama yang ada keseimbangan antara menyerang dan bertahan," tandas pelatih asal Bulgaria ini. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -