FOLLOW US:


Tentang Stadion Harapan Bangsa, Edy: Itu Lapangan Terbaik di Aceh

06-12-2017 19:13
Tentang Stadion Harapan Bangsa, Edy: Itu Lapangan Terbaik di Aceh
© AFP

Bola.net - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi ikut mengomentari kondisi lapangan tempat digelarnya Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Edy mengatakan, sebaiknya semua orang berdoa agar kondisi rumput di lapangan tersebut tidak terus memburuk.

Kondisi Lapangan Stadion Harapan Bangsa di Kota Banda Aceh yang dijadikan tempat digelarnya AWSC memang memprihatinkan. Setelah terkena hujan, lapangan menjadi becek dan tim-tim yang berlaga tidak bisa bermain sepakbola dengan layak.

Edy mengatakan, lapangan stadion berkapasitas 45.000 penonton itu sudah yang terbaik yang ada di Aceh. Tak ada opsi stadion lain yang lebih layak untuk menggelar turnamen tersebut.

"Itu adalah lapangan terbaik di Aceh. Kalau itu yang terbaik, terus yang terjelek kaya apa. Kita doakan supaya rumputnya tak gitu lagi," ujar Edy.

Edy menambahkan, keluhan-keluhan terkait stadion ini membuatnya kian pusing. Namun, pria yang sebentar lagi lengser sebagai Pangkostrad TNI ini menegaskan akan berusaha untuk menuntaskan masalah tersebut.

"Saya baru satu tahun menjadi ketua PSSI, pusingnya sudah seperti 10 tahun. Tapi akan kami selesaikan semuanya," tutupnya.

AWSC 2017 sendiri sudah selesai dan Indonesia dipastikan gagal menjadi juara. Pasukan Luis Milla hanya berada di posisi kedua klasemen akhir dengan enam poin. Kirgizstan menjadi juara dengan raihan sembilan poin. (fit/asa)