FOLLOW US:


Terakhir 2014, Akhirnya Persib Main di Jakarta Lagi

29-06-2018 17:05
Terakhir 2014, Akhirnya Persib Main di Jakarta Lagi
Anwar Sanusi asisten pelatih Persib Bandung [Tengah] © Fitri Apriani

Bola.net - Duel antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan kembali digelar di Jakarta, setelah sekian lama pertandingan tersebut tak dihelat di Jakarta. Meski begitu, kubu Maung Bandung menilai hal itu biasa saja.

Pada akhir pekan ini, Persib akan bertandang ke markas Macan Kemayoran dalam laga tunda pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Duel tersebut bakal tersaji di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018) besok.

Pertandingan ini merupakan kembalinya Persib berlaga di Jakarta sejak 2014 lalu. Sebab, sejak empat musim terakhir, Persija yang berstatus sebagai tuan rumah tidak bisa menjamu Maung Bandung di ibu kota karena berbagai faktor.

"Memang ini setelah sekian lama kami baru main lagi di sini. Sebelumnya kami kalau tidak bermain di Solo pasti di Sleman, dan terakhir di Solo," ujar pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi saat jumpa pers, Jum'at (29/6).

Lebih lanjut, Anwar mengaku tak menganggap pertandingan ini sebagai laga spesial. Sebab menurutnya, duel melawan Persija sama seperti semua pertandingan Maung Bandung lainnya.

"Saya kira pertandingannya adalah pertandingan biasa seperti dengan tim lain. Dan saat pertandingan dengan Persija itu walaupun kami main di luar Jakarta, tapi atmosfernya ya tetap sama karena ada The Jakmania. Jadi saya kira tidak akan ada masalah juga bagi kami walaupun ini harus main di Jakarta," katanya.

Sementara itu, pada laga ini Persija tak bisa didukung oleh suporter fanatiknya, The Jakmania. Sebab, panitia pelaksana (panpel) Persija tak menyediakan tiket untuk umum dan tiket hanya diberikan untuk tamu undangan.