FOLLOW US:


Terdapat 1 Klub Tetap Kekeuh Enggan Lanjutkan Liga 1 2020, Siapa?

03-06-2020 08:45

 | Asad Arifin

Terdapat 1 Klub Tetap Kekeuh Enggan Lanjutkan Liga 1 2020, Siapa?
Madura United © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Ada satu klub Shopee Liga 1 2020 yang masih bersikukuh menolak kompetisi musim ini kembali diputar. Tim tersebut tidak lain adalah Madura United. Sikap mereka sejak awal tidak ingin kompetisi berlanjut.

"Jadi begini, kami tetap menolak melanjutkan Liga 1 musim ini. Itu saja. Kalau bedanya, harus dipaksakan, monggo. Kami siap apapun nanti keputusannya," ujar Chief Financial Officer (CFO) Madura United, Zia Ulhaq Abdurrahim.

Madura United sebelumnya kembali diundang mengikuti rapat virtual oleh PSSI bersama klub Liga 1 lainnya untuk membahas kompetisi. Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa (2/6).

"Belum ada keputusan dari hasil rapat. Nanti akan dibawa ke Komite Eksekutif PSSI. Tidak tahu keputusannya akan dibuat kapan," kata Zia.

Nantinya, nasib Liga 1 akan ditentukan pada rapat Exco PSSI. Kemungkinan besar, kompetisi bakal dilanjutkan pada September atau Oktober 2020.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sejumlah Opsi untuk Melanjutkan Kompetisi

Saat rapat dengan klub Liga 1, PSSI menghimpun dan mengajukan opsi nasib kompetisi. Mulai dari format baru hingga menghapus sistem degradasi.

"PSSI memberikan opsi-opsi kepada klub Liga 1 dan Liga 2 terkait kelanjutan kompetisi. Jadi keputusan tetap di rapat Exco," tutur Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Seperti Liga 1 dimulai bulan September atau Oktober 2020. Setelah itu terkait nominal penambahan subsidi dan pertandingan dimainkan di Pulau Jawa, konsep degradasi dan promosi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)