FOLLOW US:


Terima Permintaan Klub, PT LI Susun Ulang Jadwal ISL

20-02-2015 22:26
Terima Permintaan Klub, PT LI Susun Ulang Jadwal ISL
Joko Driyono © Eggi Paksha
Bola.net - Sebanyak 18 klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, telah mengamanatkan PT Liga Indonesia (PT LI) untuk segera menyusun ulang jadwal.

Sebab, 18 klub tersebut tetap menginginkan kompetisi berjalan sekalipun tanpa rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta BOPI.

CEO PT LI, Joko Driyono berencana menggelar kompetisi mulai 4 atau 5 April. Dikatakan Joko Driyono, awal April dipilih karena ada kesulitan menggelar kompetisi pada bulan Maret.

Sebab, menurut pandangan Joko, beberapa klub harus melepas pemainnya ke tim nasional Indonesia U-23, yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23, pertengahan hingga akhir Maret.

"Kami sudah menerima permintaan untuk menyusun jadwal dan membuat program sejak hari ini hingga kick-off. Namun, kami harus mempertimbangkan beberapa hal dalam penentuan kick-off ISL. Salah satunya persoalan kontrak klub dengan pihak lain," tuturnya.

"Itu juga yang ingin didiskusikan dengan teman-teman klub karena ada proyeksi kontrak berakhir November. Teoritis berakhir Desember, tapi kami juga harus bicara dengan klub karena ada rencana bisnis yang sudah ditata," pungkasnya.