FOLLOW US:


Termasuk Messi, Ini Starting Line-Up Tim Free Transfer Versi Transfermarkt

02-07-2021 20:54

 | Serafin Unus Pasi

Termasuk Messi, Ini Starting Line-Up Tim Free Transfer Versi Transfermarkt
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer jelang musim 2021/2022 memanas. Kali ini, panasnya bursa transfer juga dipanaskan dengan para pemain yang berstatus free transfer.

Sosok paling mentereng yang saat ini berstatus free transfer adalah Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini sudah menuntaskan masa kontraknya dengan Barcelona, klub yang ia bela sejak masih belia.

Messi bukan satu-satunya pemain dengan banderol tinggi yang saat ini berstatus free transfer. Ada sejumlah pemain 'mahal' lain yang juga berstatus free transfer saat ini. Bahkan, laman Transfermarkt menyusun tim yang diisi pemain-pemain tersebut.

Siapa saja yang tergabung dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Kiper: Gianluigi Donnarumma
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Di posisi kiper dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt ini ada sosok Gianluigi Donnarumma. Pemain yang kontraknya bersama AC Milan sudah habis ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta Euro.

Sejauh ini belum ada kepastian ke mana Donnarumma akan melabuhkan kariernya setelah ini. Namun, pemain berusia 22 tahun ini santer dirumorkan bakal bergabung dengan PSG.

2 dari 11

Bek Kiri: Elseid Hysaj

Bek Kiri: Elseid Hysaj
Elseid Hysaj © AFP

Hysaj terpilih untuk mengisi posisi bek kiri dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt. Pemain yang telah menuntaskan masa kontraknya bersama Napoli ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 13 juta Euro.

Sampai saat ini belum ada kepastian ke mana Hysaj akan merapat. Namun, kabarnya, pemain Albania berusa 27 tahun tersebut akan merapat ke AC Milan.

3 dari 11

Bek Tengah: Jerome Boateng

Bek Tengah: Jerome Boateng
Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. © AP Photo

Mengisi posisi bek tengah dalam tim pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan mereka, Transfermarkt memilih sosok Jerome Boateng. Pemain yang kontraknya dengan Barcelona sudah usai ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 8,5 juta Euro.

Sejauh ini belum bisa dipastikan ke mana Boateng bakal berlabuh. Namun, sater rumor yang mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun tersebut bakal merapat ke Tottenham Hotspur.

4 dari 11

Bek Tengah: Sergio Ramos

Bek Tengah: Sergio Ramos
Sergio Ramos dalam laga Chelsea vs Real Madrid, Kamis (6/5/2021) © AP Photo

Sebagai partner Boateng di jantung pertahanan tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt ada sosok Sergio Ramos. Pemain yang sudah menuntaskan masa baktinya bersama Real Madrid ini ditaksir memiliki banderol sebesar 10 juta Euro.

Saat ini, Ramos disebut tengah menuntaskan proses bergabungnya ia ke PSG. Namun, sejauh ini belum ada kabar resmi soal pemain berusia 35 tahun tersebut.

5 dari 11

Bek Kiri: Nikola Maksimovic

Bek Kiri: Nikola Maksimovic
Nikola Maksimovic © AFP

Di posisi bek kiri dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt ada sosok Nikola Maksimovic. Pemain yang kontraknya bersama Napoli telah berakhir ini disebut memiliki banderol sebesar 10 juta Euro.

Sejauh ini, belum ada kepastian soal masa depan Maksimovic. Namun, kabarnya, pemain Serbia tersebut diminat West Ham, AS Roma, dan Lazio.

6 dari 11

Gelandang Bertahan: Paulinho

Gelandang Bertahan: Paulinho
Paulinho © NurPhoto

Mengisi posisi gelandang bertahan dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt ada sosok Paulinho. Pemain yang kontraknya bersama Guangzhou FC berakhir dengan kesepakatan bersama ini ditaksir memiliki banderol sebesar 9,5 juta Euro.

Sejauh ini, belum ada kepastian ke mana pemain Brasil berusia 32 tahun tersebut bakal melabuhkan kariernya.

7 dari 11

Gelandang Kanan: Lionel Messi

Gelandang Kanan: Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Messi terpilih menempati posisi gelandang kanan dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt. Pemain yang kontraknya bersama Barcelona sudah usai ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta Euro.

Belum ada kepastian ke mana Messi akan berlabuh. Namun, pemain berusia 34 tahun tersebut disebut akan kembali memperkuat Barcelona.

8 dari 11

Gelandang Serang: Robin Quaison

Gelandang Serang: Robin Quaison
Penyerang Mainz, Robin Quaison (kanan), berduel dengan pemain Hertha Berlin, Niklas Stark. © DPA via AP Photo

Mengisi posisi gelandang serang dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan mereka, Transfermarkt memilih Robin Quaison. Pemain yang kontraknya bersama 1. FSV Mainz 05 telah berakhir ini, ditaksir memiliki banderol sebesar 7,5 juta Euro.

Sampai saat ini, belum diketahui ke mana Quaison akan bergabung. Namun, pemain berusia 27 tahun tersebut dikabarkan bakal menjajal peruntungan di Serie A.

9 dari 11

Gelandang Kiri: Jeffrey Schlupp

Gelandang Kiri: Jeffrey Schlupp
Jeffrey Schlupp © AFP

Schlupp mengisi posisi gelandang kiri dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt. Pemain yang masa baktinya dengan Crystal Palace sudah tuntas tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 9 juta Euro.

Sampai saat ini, belum ada kepastian soal ke mana Schlupp bakal bergabung. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut disebut sedang diminati oleh Southampton.

10 dari 11

Penyerang: Santos Borre

Penyerang: Santos Borre
Rafael Santos Borre © copalibertadores.com

Borre terpilih mengisi posisi penyerang dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt. Pemain yang kontraknya bersama River Plate sudah berakhir tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 25 juta Euro.

Sejauh ini, belum ada kepastian ihwal ke mana Borre bakal berlabuh. Namun, kabarnya, pemain Kolombia berusia 25 tahun tersebut bakal bergabung dengan Eintracht Frankfurt.

11 dari 11

Penyerang: Marcos Paulo

Pemain terakhir yang mengisi satu posisi dalam tim yang diisi pemain-pemain bebas transfer dengan banderol termahal pilihan Transfermarkt adalah Marcos Paulo. Pemain jebolan Fluminense ini disebut memiliki banderol sebesar 9 juta Euro.

Sejauh ini, belum diketahui ke mana Paulo bakal melabuhkan kariernya. Namun, kabarnya, pemain berusia 20 tahun tersebut dikabarkan sedang berada dalam bidikan Atletico Madrid.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)