FOLLOW US:


Teror Mafia Ekuador Membuat Febre Ingin Kembali ke PSM

24-08-2012 19:45
Teror Mafia Ekuador Membuat Febre Ingin Kembali ke PSM
Febre merasa tak aman bermain di Ekuador © Bola-Mamat

Bola.net - Mantan Stopper PSM Makassar Cristian Febre, menyatakan ingin kembali memperkuat tim Ayam Jantan dari Timur musim depan. Febre mengaku tidak betah berlaga di Ekuador.

Febre meninggalkan PSM awal Juli lalu setelah menerima pinangan klub Tecnico Ambato Univercitario yang bermain di Divisi I Liga Ekuador. Seiring berjalannya waktu, Febre merasa tidak betah bahkan tidak aman bermain di liga Ekuador. Bukan karena masalah gaji, tapi lebih kepada keamanannya.

Maraknya aksi kejahatan di jalanan dan penembakan setiap ada pertandingan, membuatnya merasa tidak aman. Ia khawatir akan keselamatannya.

"Saya memang menerima gaji yang cukup besar di sini. Tapi hidup saya tidak tenang. Terlalu banyak orang jahat dan tingkat kriminalitas sangat tinggi. Selalu ada perasaan terancam dan tidak nyaman," kata Febre.

Andalan Petar Segrt ini pun ingin kembali bermain di PSM musim depan. "Saya rindu Makassar dan kebersamaan dengan pemain lainnya," imbuhnya.

Menurut Febre, sepakbola di Ekuador dari segi ekonomi sangat bagus. Dukungan suporter yang mencapai 55 ribu orang dalam setiap pertandingan juga membuatnya merasa senang. Bahkan, suporter banyak yang mengelu-elukan namanya.

Febre pun berharap agar pelatih PSM, Petar Segrt, mau menerimanya kembali. Ia menunggu agar Petar memanggilnya untuk musim depan

"Kalau coach dan Rully Habibie mau saya kembali, saya akan langsung ke Makassar. Saya mau ikut latihan lagi dengan PSM. Saya masih menunggu panggilan dari Petar untuk kembali bergabung dengan PSM, kata Febre.

Sementara itu, Petar yang kini sudah kembali ke Makassar mengatakan sedikit terkejut tapi juga senang jika Febre mau kembali ke PSM. Sebab, dia memang masih berharap Febre mau bertahan di PSM.

"Sangat bagus kalau Febre mau kembali, karena memang kita sangat membutuhkan tenaganya. Saya harap dia serius mau kembali," kata Petar. (nda/end)