FOLLOW US:


Tersangkut Tudingan Match Fixing, Arema Fokus Hadapi Ajang Pramusim

21-02-2019 09:20
Tersangkut Tudingan Match Fixing, Arema Fokus Hadapi Ajang Pramusim
Selebrasi Pemain Arema FC © Arema FC Official

Bola.net - Manajemen Arema FC kembali angkat bicara soal disebutnya nama klub berlogo singa mengepal ini dalam praktik lancung match fixing yang terjadi di Indonesia. Mereka menegaskan tak mau terforsir menanggapi kabar ini dan memilih fokus pada performa tim mereka.

Sebelumnya, nama Arema kembali disangkutkan dengan match fixing. Dalam acara unjuk wicara (talk show) di sebuah stasiun televisi swasta, seorang narasumber mengaku mengetahui ada perintah dari seorang anggota Komite Eksekutif PSSI berinisial IB terkait pertandingan antara Arema dan Borneo FC pada kompetisi musim lalu. Selain itu, narasumber -yang disebut sebagai salah seorang perangkat pertandingan ini- menyebut bahwa IB juga mengatur laga Arema dan Bhayangkara FC pada gelaran Piala Presiden musim lalu.

Manajemen Arema sendiri menegaskan sakit hati dengan tudingan tersebut. Namun, mereka tak mau berlarut-larut memikirkan masalah ini, apalagi sampai merusak persiapan mereka.

"Kami lebih memilih fokus mempersiapkan diri Piala Indonesia dan Piala Presiden," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Sebagai hiburan rakyat, sepak bola tak boleh tersandera," sambungnya.

Lebih lanjut, Sudarmaji mengaku menyerahkan pengusutan dugaan ini pada para penegak hukum. Arema, menurutnya, percaya pada kemampuan aparat kepolisian untuk menuntaskan masalah tersebut.

"Kami sangat percaya dengan para penegak hukum," ucapnya.

Bagaimana langkah Arema soal tudingan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.