FOLLOW US:


Terungkap, Cristian Gonzales Hengkang dari PSS karena Uang

23-03-2019 08:00

 | Cristian Gonzales

Terungkap, Cristian Gonzales Hengkang dari PSS karena Uang
Cristian Gonzales © @PSSI_FAI

Bola.net - Dengan berat hati, Cristian Gonzales harus menanggalkan seragam PSS Sleman yang telah ia kenakan selama satu musim kemarin. Ia lalu memilih klub Liga 2, Bogor FC, sebagai tempat labuhan berikutnya di musim 2019 ini.

Cristian Gonzales bahkan sudah terlihat berlatih dengan tim barunya tersebut, Jumat (22/3/2019). Berlabuhnya El Loco ke klub berjulukan Laskar Kujang tersebut praktis menjawab spekulasi perihal masa depannya selepas mengantar PSS juara Liga 2 2018 .

"Setelah membawa PSS juara Liga 2, saya dihubungi beberapa tim, tetapi Bogor FC yang sering sekali menghubungi. Tapi, terus terang Gonzales sampai detik ini berat banget meninggalkan PSS yang sudah ada di hatinya," ungkap Eva Nurida Siregar, istri sekaligus manajer Cristian Gonzales.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Nilai Kontrak Menurun

Saking beratnya meninggalkan PSS, Eva sempat menanyakan kembali pada manajemen PSS perihal masa depan suaminya di PSS sebelum terjalinnya kesepakatan dengan Bogor FC.

Eva mengatakan, Gonzales menginginkan PSS sebagai klub terakhir sebelum pensiun, namun tidak ada kejelasan.

Turunnya nilai kontrak yang ditawarkan PSS ternyata menjadi fakfor Gonzales akhirnya mencari klub lain. Mantan penyerang Arema tersebut kabarnya mendapat kontrak yang menurun hingga 50 persen dari kontrak musim lalu di PSS.

"Pada akhirnya kontrak Gonzales di PSS diturunkan sampai hampir 50 persen dari musim sebelumnya, tentu ini kan tidak etis. Padahal, Gonzales sudah berjuang, bekerja keras, dan berkontribusi mengantar PSS juara. Titik terangnya ketika kami di Jakarta untuk bertemu Bogor FC, saya pastikan kembali kejelasan kontrak dengan tim PSS," imbuh Eva.

2 dari 3

Siap Beri Kontribusi Maksimal

Dengan keputusan Gonzales bergabung ke Bogor FC makin membuat Laskar Kujang kental nuansa PSS. Cristian Gonzales menyusul eks pemain PSS lainnya, yang lebih dulu bergabung seperti Aditya Putra Dewa, Tedi Berlian, Rossi Noprihanis, dan Hisyam Tolle.

"Gonzales ingin memberikan kontribusi terbaik bagi Bogor FC. Sebagai pemain senior, tentu dia ingin menularkan pengalaman serta motivasi bagi pemain muda di Laskar Kujang," kata Eva.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video highlights Piala Presiden 2019 antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo yang berakhir dengan skor 0-2, Jumat (15/3/2019).

Sumber: Bola.com